SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA--Indeks harga saham gabungan (IHSG) dibuka hijau pada awal perdagangan hari ini, (27/6/2012), karena naik meyakinkan sebesar +35,6 poin atau 0,92% ke atas level psikologis 3.900, tepatnya di level 3.917, setelah pasar AS ditutup positif tadi pagi.

Promosi Kisah Agen Mitra UMi di Karawang: Penghasilan Bertambah dan Bantu Ekonomi Warga

Data perdagangan menunjukkan indeks saham domestik utama itu sudah sempat bergerak di kisaran 3.887,09–3.919,45 pada pantauan terakhir 9:50.

Dari sembilan sektor saham utama, hanya industri dasar yang masih terkoreksi pagi ini.

Pergerakan IHSG dipengaruhi positifnya indeks Dow Jones dan S&P 500 di AS dan mayoritas pasar saham Asia.

Satrio Utomo, Kepala Riset PT Universal Broker Indonesia, menilai penguatan di Dow Jones merupakan technical rebound yang memperbesar peluang untuk berlanjutnya window dressing atas saham-saham penambang batu bara yang sudah terlihat semenjak kemarin.

Dia memprediksi IHSG hari ini akan bergerak flat-naik dengan suport pada kisaran 3.825–3.850 dan resisten pada kisaran 3.900–3.950.

Analis PT Equator Securities Gina Novrina Nasution menilai IHSG hari ini akan cenderung naik dan masih didominasi oleh spekulasi dari domestik dimana asing hingga kemarin masih melakukan net sell.

“IHSG diperkirakan akan menguat terbatas dengan kisaran perdagangan di level 3.854–3.899.”

Analis Riset PT Erdikha Elit Sekuritas Ahmad Muhairuddin memprediksi IHSG akan cenderung flat hari ini.

“Sikap pesimis terhadap situasi di Eropa membuat kebanyakan investor kembali menahan diri. Prediksi IHSG akan bergerak di sekitar level 3.835–3.896.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya