SOLOPOS.COM - Suzuki Belang kembaran Satria F150. (Paultan.org)

Bursa motor luar negeri menjual produk asal Indonesia dengan nama berbeda.

Solopos.com, SOLO – Beberapa sepeda motor yang dijual di Indonesia ternyata memiliki kembaran di luar negeri. Menariknya, tidak jarang nama yang digunakan ada yang lebih keren, namun ada juga yang terdengar unik. Penasaran apa saja?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dihimpun Solopos.com dari laman resmi sejumlah merek sepeda motor, Rabu (13/7/2016), yang pertama adalah sepeda motor bebek Honda Supra X. Di Vietnam, motor yang sama dipasarkan dengan nama Winner 125. Kata Winner sendiri berasal dari bahasa Inggris yang berarti pemenang.

Motor kedua masih dari Honda, yakni skuter matik (skutik) Vario. Di Thailand, produk tersebut dipasarkan dengan nama yang lebih sederhana dan mudah dieja karena hanya terdiri dari satu suku kata, yakni Click (baca: klik) yang memiliki artian cocok.

Berikutnya adalah Suzuki Satria F150. Motor segmen underbone bergaya ayam jago itu di Malaysia memiliki nama Belang 150. Terdengar unik, mungkin beberapa orang Indonesia akan teringat dengan hewan Zebra ketika membaca namanya.Sementara di Negeri Gajah Putih, produk tersebut dijual dengan nama Raider alias penyergap.

Masih satu segmen dengan Satria F150, ada juga Kawasaki Athlete. Produk besutan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) itu setelah diekspor ke Filipina namanya berganti Fury 125. Kata dari Fury apabila diartikan ke bahasa Indonesia maknanya adalah kemarahan.

Terakhir adalah Yamaha MX King yang dipasarkan dengan nama Exciter 150 di bursa motor Vietnam dan Thailand. Setelah diterjemahkan ke bahasa Jerman, nama tersebut rupanya dapat diartikan sebagai parasit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya