SOLOPOS.COM - Yamaha Mio M3 (Yamaha)

Bursa motor Soloraya melahap 5.000 Yamaha Mio M3.

Solopos.com, SOLO — Generasi terbaru Yamaha Mio, Mio M3 125 mencuri perhatian pencinta motor matic. Terbukti, lebih dari 5.000 unit Mio M3 125 terjual selama kuartal pertama 2015 di Soloraya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Promosi Area Solo PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Christiandi, mengatakan skutik teranyar yang dilengkapi dengan teknologi Blue Core tersebut menjadi salah satu motor terbaru Yamaha yang paling diincar konsumen.

Ekspedisi Mudik 2024

“Per bulan, rata-rata penjualan Mio M3 di Soloraya sekitar 1.250 unit. Sampai saat ini penjualannya telah mencapai 5.000 unit,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di Alun-alun Kidul Solo, Minggu (24/5/2015) pagi.

Selain memiliki kapasitas mesin yang besar, Mio M3 125 juga terbukti irit di kelasnya. Bahkan, saat uji coba di Sukoharjo, skutik tersebut mampu menempuh jarak 129 kilometer (km)/ liter. “Pada event ini kami juga membuktikan ketangguhan Mio M3 dengan merendamnya ke dalam air setinggi mesin. Mesin skuter ini terus kami nyalakan selama event berlangsung,” urainya.

Sementara, Koordinator Promosi Jawa Tengah (Jateng) PT YIMM, Rey Wowor, mengaku penjualan Mio M3 125 setiap bulan mengalami peningkatan. “Di Jateng, penjualan Mio M3 mencapai 15.000-an unit per bulan. Jumlah ini terus meningkat setiap bulan,” kata dia.

98 Unit 1 Event
Event Yamaha Motor Show 2015 Lampaui Dirimu yang digelar di Alun-alun Kidul pun menjadi pembuktian ketangguhan skuter tersebut. Hingga Minggu pagi, sekitar 98 unit Mio M3 125 laku diburu konsumen.

Penyelenggaraan Yamaha Motor Show 2015 di Alun-Alun Kidul, Solo bertujuan untuk mengenalkan masyarakat akan teknologi Blue Core Yamaha. Kegiatan itu menghadirkan beberapa kegiatan, di antaranya kompetisi eco riding, servis dan ganti oli gratis, seminar dan teori berkendara dengan peserta 100 siswa dari lima sekolah.

Servis dan ganti oli gratis yang dibatasi 100 unit kendaraan per hari itu pun diserbu konsumen. Selain itu, konsumen juga mendapatkan diskon 20% untuk pembelian sparepart.

Dalam event kemarin Yamaha menargetkan pemecahan tiga rekor nasional, yaitu 10.000 peserta terbanyak, 10.000 test rider, dan 10.000 ambasador terbanyak. Khusus dua hari penyelenggaraan event itu, konsumen juga bisa mendapatkan uang muka ringan senilai Rp300.000. Konsumen juga memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah yang disiapkan, yakni masing-masing lima unit Yamaha R25, R15, NMAX, dan MT25.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya