SOLOPOS.COM - Seorang peserta melakukan foto selfie dengan latar belakang pembalap Moto GP Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo pada Yamaha Zelfie Night Run 5 K di halaman Kantor DPRD Jateng, Jl. Pahlawan, Semarang, Sabtu (4/6/2016) malam. (Insetyonoto/JIBI/Semarangpos.com)

Bursa motor Jateng-DIY diramaikan Yamaha Zelfie Night Run 5 K.

Semarangpos.com, SEMARANG – Penjualan motor Yamaha di bursa motor wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terbukukan 10.000 unit-12.000 unit.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal ini diungkapkan Promotion Manager Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Direct Distribution System (DDS) 3 Jateng dan DIY, Zaldiansyah di sela-sela Yamaha Zelfie Night Run 5 K di halaman Kantor DPRD Jateng Jl. Pahlawan, Semarang, Sabtu (4/6/2016) malam. “Motor Yamaha matik Mio Z dan Mio M3 memberikan kontribusi penjualan sebesar 30% atau 4.000 unit,” katanya.

Menurut dia, penjualan Mio Z yang baru dilancurkan Maret 2016 itu setiap bulan terus mengalami peningkat. “Konsumen kalangan anak muda, kaum pria menggemari performaa Mio Z yang mengusung tagline jagoan libas jalanan ini,” ujarnya.

Guna meningkatkan penjualan Mio Z dan produk sepeda motor Yamaha lainnya, digelar Yamaha Zelfie Night Run 5 K dengan hadiah utama door prize satu unit Mio Z. “Yamaha Zelfie Night Run 5 K diikuti sebanyak 1.000 orang dari Semarang dan daerah sekitarnya, seperti Kendal, Salatiga, dan Demak,” ungkap Zaldiansyah.

Selain memperebutkan hadiah Mio Z, sambung dia, para peserta juga berkesempatan meraih hadiah menonton lomba Moto GP Sepang 2016 di Malaysia. “Caranya, para peserta saat lari pada malam tersebut melakukan foto selfie. Foto tersebut kemudian di upload ke zagoansuper.com,” ujarnya.

Selain Yamaha Zelfie Night Run 5 K, juga digelar berbagai kegiatan lainnya yakni lomba irit pengunaan bahan bakar minyak (BBM) Mio M3 menempuh jarak 12 km. Di samping itu ada service gratis bagi pemilik motor Yamaha, serta menampilkan karya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) program kelas khusus Yamaha, dan lainnya.

“Kegiatan yang berlangsung Sabtu-Minggu sore (4-5/6/2016) ini merupakan puncak kagitan Blue Core Yamaha Motor Show 2016 yang telah berlangsung di 17 kota di Jateng dan DIY,” beber Zaldiansyah.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya