SOLOPOS.COM - Honda CBR150R model 2016. (Twitter.com)

Bursa motor Indonesia banyak produk dengan bentuk mirip.

Solopos.com, JAKARTA – Di bursa motor Indonesia, Suzuki unggul dengan Satria F150, Honda ikutan meluncurkan Sonic 150R. Yamaha punya Vixion dan R15, Honda juga meluncurkan New CB150R dan New CBR150R.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan gosip terbaru menyebutkan pabrikan asal Jepang itu tengah menyiapkan skuter matik (skutik) Honda Forza  dan bebek Supra X 150 untuk menandingi Yamaha Nmax dan MX King. Alhasil tidak sedikit yang menganggap motor Honda adalah hasil meniru produk kompetitor.

Kendati demikian Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Margono Tanuwijaya mengaku tidak setuju jika pihaknya disebut sebagai pengikut atau follower merek lain.

“Enggak juga. Enggak 100 persen benar seperti itu. Kami tidak berusaha mengikuti. Itu kan masalah timing, masalah prioritas. Soal mana duluan menurut saya sih enggak ada. Itu masalah timing aja,” jelas Margono seperti dilansir laman Detik, Jumat (19/2/2016).

Ia menyebut anggapan seperti itu keliru. Margono meberi contoh Honda muluncurkan Scoopy terlebih dahulu ketimbang Yamaha Fino. Meski modelnya mirip, bukan berarti Yamaha meniru Scoopy, begitu pula sebaliknya.

“Kalau gitu sih menurut saya enggak perlu dibahas. Masing-masing company punya strateginya dalam meluncurkan produk dan timing-nya,” imbuhnya.

Selama suatu segmen di bursa motor ada peminatnya meskipun sedikit, lanjut Margono, Honda sebisa mungkin tetap memenuhi permintaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya