SOLOPOS.COM - Prediksi desain Honda CBR250RR. (Indianautosblog.com)

Bursa motor segmen 250 cc akan diramaikan Honda CBR250RR.

Solopos.com, DENPASAR – Honda CBR250RR segera meramaikan bursa motor Tanah Air segmen 250 cc sekaligus menantang Kawasaki Ninja 250 serta Yamaha R25. Terkait hal tersebut, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengaku santai.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Deputy Head Sales & Promotion KMI, Michael Chandra mengatakan pihaknya tidak ambil pusing menghadapi geliat Honda maupun pabrikan lain yang berusaha menghadirkan produk sejenis.

“Ingat, kami pionir dan sudah punya step yang lebih maju lagi. Mereka cuma ngikut saja nih sekarang,” ungkap Chandra di sela kegiatan Kawasaki Bike Week di Denpasar, Bali sebagaimana dilansir laman Liputan6, Senin (23/5/2016).

Chandra menambahkan, dirinya sangat optimistis konsumen KMI, khususnya para pengendara (rider) Kawasaki Ninja 250 tidak akan berpaling meskipun Honda CBR250RR maupun produk sejenis lainnya benar-benar diluncurkan.

“Konsumen kalau sudah punya Ninja rasanya gengsinya terangkat. Kepercayaan konsumen sudah tinggi, kami juga confident rasanya untuk repeat order,” imbuhnya.

Sebelumnya, pengamat otomotif Taufik Hidayat memprediksi karakter Honda CBR250RR akan mirip dengan Kawasaki Ninja 250. Itu karena dua motor tersebut memiliki rasio diameter piston (bore) dan panjang stroke di angka 62 mm x 41 mm.

“Dimensi piston CBR250RR mirip dengan Ninja 250. Artinya jika setingannya sama, maka karakternya akan mirip. Bore lebih besar dari stroke, biasanya mesin punya karakter bertenaga di putaran mesin rpm tinggi,” papar Taufik seperti dikutip Solopos.com dari laman Tmcblog.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya