SOLOPOS.COM - Kewesaki Ninja 150. (Motorival.com)

Bursa motor Tiongkok punya motor jiplakan Kawasaki Ninja 250.

Solopos.com, SHANGHAI – Jika Anda mengira foto di atas adalah sosok Kawasaki Ninja 250, selamat Anda tertipu! Sebab motor itu sebenarnya adalah Kewesaki Ninja 150 dan hanya dapat dijumpai di bursa motor Tiongkok.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Tiongkok memang terkenal dengan rendahnya perlindungan hak cipta. Tak heran, baik di bursa ponsel hingga bursa motor banyak dijumpai produk-produk yang desainnya sama persis dengan produk buatan negara lain.

Pada Kewesaki Ninja 150, dilihat dari sisi manapun desainnya benar-benar bagai pinang dibelah dua dengan Kawasaki Ninja 250. Semua bagian tampak sama persis, termasuk lampu, bodi, tangki, pelek, knalpot, dan panel meter.

Bahkan desain tulisan Kewesaki di fairing bagian bawah dan tulisan Ninja pada tangki juga dibuat sama persis.

Akan tetapi jika jeli, perbedaan dapat dilihat dengan jelas pada blok mesinnya yang tidak serapat dan sekekar milik Ninja 250. Kapasitasnya pun lebih kecil, yakni hanya 150 cc.

Dilansir laman Motorival, Rabu (4/11/2015), mesin bertenaga 24,4 hp itu mampu membawa motor jiplakan tersebut berakselerasi 0-100 km/jam dalam 7,1 detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya diklaim mencapai 138 km/jam.

Perbedaan terakhir terdapat pada hadirnya dua buah rem cakram pada roda depan. Sedangkan pada Ninja 250 asli, masing-masing roda hanya dibekali sebuah rem cakram.

Sayangnya tidak dijelaskan berapa harga Kewesaki Ninja 150 itu di bursa motor Tiongkok. Akan tetapi jika melihat kapasitas mesinnya, dapat dipastikan harganya lebih murah dari Kawasaki Ninja 250.

Spesifikasi Kewesaki Ninja 150. (Motorival.com)

Spesifikasi Kewesaki Ninja 150. (Motorival.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya