SOLOPOS.COM - Petugas menyusun sepeda motor Honda di truk di Jakarta, Minggu (20/7/2014). PT Honda Astra Motor memberangkatkan 1.200 sepeda motor, dan 2.400 pemudik dengan kota tujuan mudik Semarang dan Jogjakarta. Sejumlah perusahaan memberikan layanan mudik bersama dari seputaran Jakarta ke kota-kota kampung halaman pemudik di belahan timur Pulau Jawa menjelang Lebaran 2014. (Endang Muchtar/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SEMARANG — Astra Motor Honda Sales Operation (HSO) Semarang mengklaim menjualan 258.000 unit motor Honda di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selama Januari-Juni 2014. Solo punya andil signifikan dengan 4.000 motor Honda setiap bulannya.

Marketing Area Astra Motor HSO Semarang, Henry Setiawan, mengatakan penjualan motor Honda di Jateng dan DIY rata-rata mencapai 43.000 unit per bulan. “Motor matic masih menyumbangkan kontribusi penjualan terbesar mencapai 70 persen, disusul cup, dan sport,” katanya kepada wartawan di sela-sela Safari Ramadhan Honda 2014 di Lapangan Kalisari, Kota Semarang, Minggu (20/7/2014) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kota Semarang, lanjut dia, mencatat penjualan terbanyak yakni 5.000 unit per bulan, disusul Kota Solo sebanyak 4.000 unit per bulan. Henry menambahkan sampai akhir 2014 pihaknya menargetkan penjualan motor Honda segala tipe sebanyak 650.000 unit. “Sampai sekarang telah terjual sebanyak 258.000 unit,” ujar dia.

Sementara untuk mendukung pencapaian target penjualan itu, ujar dia, dengan menggelar berbagai kegiatan salah satunya Safari Ramadhan Honda 2014. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menyatukan Honda dengan masyarakat sehingga menjadi pilihan dalam membeli kendaraan. ”Program Safari Ramadhan 2014 ini merupakan salah satu program yang disiapkan untuk dapat menemani konsumen selama bulan puasa ini,” ungkapnya.

Marketing Promotion Astra Honda, Thomas Wahyono menambahkan, selain di Kota Semarang, kegiatan Safari Ramadhan Honda 2014 juga digelar di Salatiga, Pati, Slawi, dan Solo. ”Acara ini program rutin setiap menjelang Idul Fitri. Pada 2014 secara nasional dilaksanakan di 80 kota besar, sedang di Jateng di lima kota Semarang, Salatiga, Pati, Slawi, dan Solo,” ujar dia.

Berbagai kegiatan dalam Safari Ramadhan 2014  antara lain, riding test, lomba irit bahan bakar minyak (BBM), khitanan massal, pameran motor injeksi Honda, zikir akbar bersama Ustaz Gus Ali serta puncaknya hiburan musik Wali Band. ”Bagi masyarakat yang mengikuti riding test motor baru Honda, maka Astra Honda Motor akan menyiapkan dana senilai Rp5.000 per peserta yang didonasikan melalui Badan Amil Zakat Nasional [Baznas],” ujar Thomas.

Thomas menambahkan pada 23 Juli, Honda mengadakan kegiatan mudik bareng untuk konsumen sepeda motor Honda dari Jakarta ke Semarang. Di mana sepeda motor diangkut naik truk, sedang pengendara naik bus dengan berbagai fasilitas. ”Mudik bareng akan diikuti sebanyak 500 orang dan sampai di Semarang pada Rabu malam [23/7/2014],” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya