SOLOPOS.COM - Moge EBR 1190 RS. (Topspeed.com)

Bursa motor gede Amerika Serikat kembali diramaikan merek EBR.

Solopos.com, KALIFORNIA – Setelah dua kali gulung tikar, pabrikan otomotif Erik Buell Racing (EBR) segera hidup dan kembali meramaikan bursa motor gede (moge) Amerika Serikat (AS).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Shiftinggears, Selasa (16/2/2016), EBR yang didirikan mantan pembalap dan pentinggi Harley Davidson, Erik Buell, itu berhasil kembali ke bursa motor AS setelah menerima suntikan modal dari Liquid Asset Partners.

Dikatakan seluruh sistem perusahaan EBR termasuk penjualan produk, servis, dan penjualan suku cadang kembali beroperasi mulai Maret 2016. Tetapi tidak dijelaskan moge yang dijual seluruhnya baru atau masih mempertahankan model lama.

Beberapa moge besutan EBR yang populer di AS adalah naked sport 1190 SX, sport fairing 1190 RX, serta superbike 1190 RS. Seluruhnya dibekali suspensi Ohlinsdan mesin V-Twin 1.190 cc bertenaga 175 hp dengan torsi 131,5 Nm.

Sebagai informasi, EBR beroperasi kali pertama tahun 2009. Dua tahun berjalan, penjualan EBR bisa dibilang sukses. Tetapi secara mengejutkan pabrikan itu mengumumkan tutup pada tahun 2012.

Selanjutnya 1 Juli 2013 lalu, Erik melepas 49,2 persen saham EBR dan menerima tawaran kerja sama dari Hero Motor Corp India. Tetapi belum genap dua tahun berjalan, pabrikan yang disebut-sebut sebagai Ducati-nya bursa motor AS itu harus kembali tutup.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya