SOLOPOS.COM - Konsep Yamaha Sport Ride. (Autoblog.com)

Bursa mobil dua tahun mendatang akan diramaikan oleh mobil sport Yamaha.

Solopos.com, TOKYO – Yamaha membuktikan keseriusannya terjun ke bursa mobil. Pabrikan otomotif asal Jepang itu mengumumkan akan memproduksi massal mobil pertamanya dalam waktu dekat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir laman Worldcarfans, Jumat (27/11/2015), produk yang dijadikan Yamaha sebagai senjata untuk terjun ke bursa mobil adalah Yamaha Sport Ride. Versi konsep dari mobil sport dua pintu itu sempat dipamerkan Yamaha di pameran Tokyo Motor Show 2015 dua pekan lalu.

Yamaha mengumumkan akan memasukkan mobil sport itu ke jalur produksi paling cepat akhir 2017 hingga awal 2018. Sedangkan peluncurannya akan dilakukan sebelum jadwal produksi massal dimulai.

Menurut Yamaha, mobil Sport Ride versi produksi tidak akan jauh berbeda dari versi konsepnya. Desainnya masih mengandalkan gaya edgy dengan tarikan garis dan sudut tajam. Dimensinya pun masih sama, yakni panjang 3.900 mm, lebar 1.720 mm, dan tinggi 1.170 mm.

Karena mobil sport, bobot Yamaha Sport Ride versi produksi dijamin tidak lebih dari 750 kg agar tetap lincah. Sementara itu interiornya akan sedikit dirombak dengan ditambahkan perangkat keselamatan untuk pengemudi dan penumpang.

Sayangnya, pabrikan berlambang garpu tala itu masing enggan membeberkan spesifikasi mesin yang bersemayam di bawah kap Sport Ride. Tetapi menurut rumor yang beredar, mobil racikan desainer Mobil Formula 1 (F1), Gordon Murray, itu bakal mengadopsi mesin 1.500 cc turbocharged.

Jika benar Yamaha Sport Ride segera lahir, nantinya mobil produksi massal perdana Yamaha itu akan bersaing dengan Toyota 86 dan Mazda MX-5 Miata di bursa mobil dunia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya