SOLOPOS.COM - Daihatsu Ayla. (Okezone.com)

Bursa mobil murah 7-seater di Indonesia bakal makin sesak.

Solopos.com, JAKARTA – Daihatsu Ayla kabarnya segera dipermak demi menyalip Datsun Go+ mengisi bursa mobil murah ramah lingkungan (LCGC) yang mampu memuat tujuh penumpang (7-seater).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tetapi kabar tersebut ditepis oleh Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra. Menurutnya kondisi ekonomi di Indonesia masih lesu dan menghadirkan LCGC baru ke bursa mobil bukanlah langkah yang menguntungkan.

“Kalau mau bikin LCGC baru tapi enggak ada daya belinya juga percuma. Saya sih menganalisis [daya beli saat ini] masih belum mampu,” ungkap Amelia seperti dilansir laman Okezone, Rabu (17/2/2016).

Tetapi dikutip Solopos.com dari laman Ototaiment, seorang sumber internal ADM membenarkan jika nantinya mobil Daihatsu Ayla menjadi LCGC 7-seater. Tidak disebutkan tanggal peluncurannya, tetapi ia menyebut  mobil itu mengaspal tahun ini.

“Sampai saat ini sedang dibicarakan serius. Pastinya kapan dipasarkan maaf saya belum tahu, namun yang pasti tahun ini,” ujarnya.

Dugaan sementara, mobil Daihatsu Ayla 7-seater akan dijual di kisaran harga Rp150 jutaan. Sebab saat ini Ayla paling mahal dibanderol Rp135 jutaan, sedangkan Xenia paling murah nangkring di angka Rp180 jutaan.

Selain Daihatsu Ayla, produk lain yang akan menyesakkan bursa mobil LCGC 7-seater adalah Suzuki Wagon R. Tidak sembunyi-sembunyi seperti Daihatsu, Suzuki justru sudah beberapa kali memamerkan mobil murah terbarunya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya