SOLOPOS.COM - Spyshot LCGC Toyota Calya. (Otomania.com)

Bursa mobil Tanah Air akan diramaikan LCGC baru Daihatsu-Toyota.

Solopos.com, JAKARTA – Bursa mobil segmen LCGC segera diramaikan Daihatsu Sigra dan Toyota Calya, itu terbukti dari beredarnya foto keduanya di Internet. Meski begitu, dua pabrikan terkait yang memproduksinya masih tutup mulut.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra membenarkan jika pihaknya tengah menggodok LCGC baru. Tetapi ia menolak berkomentar ketika disinggung tentang mobil bernama Daihatsu Sigra.

“Saya tidak mau komentar dahulu soal begituan [isu LCGC bernama Daihatsu Sigra]. Soal akan diluncurkan dalam waktu dekat juga maaf saya belum bisa komentar,” ungkap Amelia seperti dilansir laman Detik, Selasa (31/5/2016).

Kepala Divisi Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy juga mengatakan hal senada ketika disinggung tentang LCGC kembaran Daihatsu Sigra yang mampu memuat tujuh orang (7-seater) dan akan mengusung nama Toyota Calya.

“Begini, kalau memang kami sudah secara formal menginformasikan pasti akan kami kasih tahu. Tapi sebenarnya kami belum bisa berkomentar untuk saat ini,” ujarnya ketika ditemui di lokasi berbeda.

Sementara dilaporkan laman Okezone, sumber anonim dari internal TAM memberi bocoran bahwa Calya dan Sigra akan meluncur dalam pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2016 yang digelar Agustus mendatang.

Ia juga menyebut Toyota Calya di bursa mobil LCGC akan dijual di kisaran Rp125 juta-Rp149 juta dan saat ini proses booking order sudah dibuka di sejumlah diler. Sedangkan Daihatsu Sigra, menurutnya mobil itu bakal dibanderol dengan kisaran lebih rendah.

Open booking sudah kami lakukan sejak pekan lalu dan konsumen sudah bisa melakukan pemesanan Toyota Calya,” ujar sumber yang enggan disebutkan namanya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya