SOLOPOS.COM - Tata Ultra 1012. (Tatamotors.co.id)

Bursa mobil Semarang kini diramaikan Tata Motors.

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku agen pemegang merek Tata Motors di Indonesia melakukan ekspansi pasar di bursa mobil Semarang. “Untuk di Jawa Tengah sebelumnya kami sudah melakukan perluasan pasar di Solo dan Purwokerto, saat ini kami masuk ke Semarang,” kata Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta pada pembukaan Dealer Tata Motors di Semarang, Sabtu (15/10/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tata Motors menawarkan kendaraan komersial di bursa mobil Semarang, mulai dari pick up, mobil boks, truk, hingga bus untuk penumpang. Dibukanya dealer tersebut di Semarang karena Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) melihat pasar di Kota Semarang sangat potensial mengingat banyak industri maupun usaha kecil yang beroperasi di kota tersebut.

“Khususnya kendaraan komersial ini kami optimistis bisa meraih market di Kota Semarang,” katanya.

Khusus di Indonesia, pihaknya sudah membuka Dealer Tata Motors sejak tiga tahun yang lalu. Pada kurun waktu tersebut, pihaknya sudah menjual lebih dari 3.000 unit. “Terlepas dari naik turunnya kondisi ekonomi di Indonesia, ternyata peminat dari mobil komersial masih sangat banyak,” katanya.

Pada debut Tata di bursa mobil Semarang, pihaknya merangkul mitra dealer 3S (sales, service, spare parts) yang dimiliki oleh PT Mulia Tata Lestari. Direktur Utama PT Mulia Tata Lestari Tjandra Mulia mengatakan, khusus untuk penjualan di Semarang masih menitikberatkan pada produk mobil pick up. “Pada penjualan awal ini kami menargetkan 10 unit/bulan. Untuk segmentasinya mulai dari UMKM hingga industri besar,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga mulai memasarkan truk ringan Tata Ultra 1012 6W yang memiliki pilihan dengan panjang 4,2 meter dan 6 meter di bursa mobil Semarang. “Dengan demikian harapan kami dapat menampung muatan yang optimal dan memberikan pilihan kepada pelanggan sesuai kebutuhan,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya