SOLOPOS.COM - Ford Everest 2015. (Istimewa/Paultan.org)

Bursa mobil Thailand lebih cerah bagi Ford ketimbang di Indonesia.

Solopos.com, BANGKOK — Tidak seperti Ford Indonesia yang sekarat, di bursa mobil Thailand, merek asal Amerika Serikat itu justu sedang perkasa lewat penjualan Ford Everest.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saking suksesnya Ford Everest di bursa mobil Negeri Gajah Putih, sebagaimana dilansir laman Bangkokpost, Minggu (20/2/2016), mobil SUV saudara Ford Ranger itu berhasil menggondol gelar Thailand Car of the Year 2015. Dalam penghargaan yang diberikan oleh Thai Automotive Journalist Assosciation itu, Ford Everest berhasil mengumpulkan skor sebanyak 110 poin.

Everest unggul tipis dari Mitsubishi Pajero Sport yang memiliki skor 109 poin. Di bawah Mitsubishi Pajero Sport, bertengger Mazda2 yang meraih 106 poin. Di posisi keempat ada Honda HR-V dengan 85 poin, Mercedes Benz C Class dengan 83 poin di posisi kelima, dan Nissan X-Trail di posisi ke enam dengan 56 poin.

Syarat untuk masuk dalam nominasi Thailand Car of the Year 2015 adalah produk harus diproduksi secara lokal setelah November 2014 dan memiliki volume penjualan di atas 500 unit per tahun di bursa mobil Thailand.

Sedangkan penilaiannya dilakukan oleh 25 juri berdasarkan beberapa aspek, termasuk desain, kinerja mesin, fungsi, kenyamanan, kemudahan perawatan, dan harga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya