SOLOPOS.COM - Proton Iriz. (Paultan.org)

Bursa mobil Indonesia tidak akan ditinggalkan Proton.

Solopos.com, JAKARTA – Sempat dikabarkan hengkang dari bursa mobil Indonesia, PT Proton Edar rupanya masih berjualan hingga sekarang. Tetapi penjualannya terbilang suram, bahkan mobil keluaran lama masih menumpuk di diler. .

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Henrico Sjahraney selaku Branch Manager PT Duta Bima Nusantara, salah satu diler Proton di Jakarta, mengatakan pihaknya belum mendapat suplai mobil terbaru dan masih berusaha menghabiskan stok mobil Proton lansiran 2013.

”Penjualan kami masih bertahan dengan stok lama. Suprima S dan Preve itu rakitan 2013 dan 2014. Kalau yang paling baru ada Exora, itu rakitan 2015,” ungkap Henrico sebagaimana dilansir laman Liputan6, Kamis (24/3/2016).

Akibat dari tidak adanya produk baru, dilernya tidak percaya diri jika harus menghadiri dua pameran otomotif terbesar di Tanah Air, yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo Auto Show (GIIAS).

”Kalau motor show, kami terakhir ikut itu IIMS 2013. Tetapi tiap tahun hadir di Pekan Raya Jakarta. Belum ada produk baru jadi belum ada yang bisa kami tunjukkan kalau harus ke motor show,” imbuhnya.

Kendati demikian, Henrico optimistis bila tahun depan Proton siap comeback ke bursa mobil Indonesia. Ia mengatakan pabrikan asal Negeri Jiran itu tengah mencari distributor baru untuk memegang manajemen penjualan.

Mobil-mobil terbaru yang siap dilempar ke Tanah Air jika Proton benar-benar kembali menurut Henrico adalah sedan Persona dan Gen 2, MPV Exora, hatchback Iriz, serta  satu SUV yang akan diluncurkan di Malaysia pertengahan tahun ini.

Diberitakan sebelumnya, PT Proton Edar sempat melakuakan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada sejumlah pegawainya Februari lalu. Ogah disebut bangkrut, Proton mengatakan hal itu sebagai langkah restrukturisasi perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya