SOLOPOS.COM - Honda All New HR-V (Hondaindonesia.com)

Bursa mobil segmen LSUV sepanjang kuartal awal 2015 dipimpin oleh penjualan Honda HR-V.

Solopos.com, SOLO – Salah satu segmen yang ramai di bursa mobil Tanah Air, low sport utility vehicle (LSUV) yang banyak diisi mobil crossover dipimpin oleh penjualan Honda HR-V.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Sejak diperkenalkan pada Januari 2015, Honda HR-V telah mencapai penjualan sebesar 12.547 unit di sepanjang tahun ini. Kontribusi terbesar untuk Honda HR-V datang dari varian mesin 1,5 liter yang penjualannya saat ini telah menembus 10.213 unit dan menjadi market leader di segmen LSUV dengan pangsa pasar 52%.

“Honda HR-V kembali menyumbangkan penjualan tertinggi untuk Honda pada bulan Maret [2015] lalu dan terus menunjukkan angka penjualan yang baik di awal tahun ini,” kata Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy seperti dilansir laman Antara, Jumat (17/4/2015).

“Kami percaya tren positif ini akan terus berlanjut mengingat angka pemesanan Honda HR-V yang saat ini telah mencapai lebih dari 20.000 unit,” tambahnya.

Pada bulan Maret 2015 lalu, Honda HR-V mencatat penjualan sebesar 4.815 unit, meningkat dibanding penjualan sebelumnya yang tercatat sebanyak 3.885 unit. Sementara Honda HR-V 1.8 liter mencatat penjualan sebesar 800 unit, dengan total penjualan 2.329 unit di sepanjang tahun ini dan pangsa pasar sebesar 13% di segmen SUV.

Sementara itu, dikutip Solopos.com dari laman Metrotvnews, para pesaing Honda HR-V tak tinggal diam. Toyota Rush menjadi mobil terlaris kedua di segmen itu. Meski baru diperkenalkan pada pertengahan Maret 2015, Rush mampu mengancam HR-V dengan penjualan sebanyak 5.018 unit.

Sedangkan posisi ketiga hingga kelima penjualan mobil LSUV di bursa mobil Indonesia secara berturut-turut dipegang oleh Daihatsu Terios dengan penjualan 3.022 unit, Ford Ecosport 835 unit, dan Nissan Juke 489 unit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya