SOLOPOS.COM - Mitsubishi All New Pajero Sport (Ktb.co.id)

Bursa mobil Pajero Sport dinobatkan sebagai produk terbaik tahun ini.

Solopos.com, JAKARTA – Produk terbaru di bursa mobil segmen sport utility vehicle (SUV), Mitsubishi All New Pajero Sport sukses menyabet gelar mobil dalam penghargaan Car of The Year 2016 yang diadakan oleh Forum Wartawan Otomotif (Forwot).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

SUV yang dijual seharga Rp446 juta-Rp639 juta on the road Jakarta itu sukses meraih 189,5 poin atau yang paling tinggi di antara empat pesaingnya dalam ajang penghargaan tersebut, yaitu Honda Civic Turbo, Toyota Kijang Innova, Toyota Sienta, dan Chevrolet Trax.

“Hasil penilaian para juri menunjuk Pajero Sport sebagai Forwot Car of The Year 2016 dengan total nilai 189,5 poin, mengungguli Kijang Innova dengan 140 poin, Civic 126,5 poin, Sienta 90 poin, dan Trax 79 poin,” ungkap Ketua Juri Forwot Car of the Year 2016, Gede Widiastra seperti dilansir Kantor Berita Antara, Kamis (22/9/2016).

Sebelumnya, lima mobil itu disaring dari 28 model mobil yang benar-benar baru (all-new) yang diluncurkan dan dipasarkan oleh 16 Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia selama periode Agustus 2015 hingga Juli 2016.

Lima finalis kemudian dipilih berdasarkan voting dari 25 juri. Adapun kriteria penjurian adalah desain, kenyamanan, keselamatan, keekonomian, pengendalian, kinerja, fungsi, lingkungan, kepuasan pengendara, dan harga.

Head of MMC and MFTBC Public Relation Departemen PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Intan Vidiasari menjelaskan penghargaan Forwot Car of The Year 2016 sangat berarti bagi Pajero Sport generasi terbaru resmi dirilis resmi pada pengujung Januari lalu.

“Ini juga pertanda bahwa Pajero Sport dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Terbukti, para wartawan pun memasukkan Pajero Sport ke dalam penghargaan ini,” papar Intan sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Metrotvnews.

Untuk diketahui, penghargaan Forwot Car of The Year digulirkan sejak 2009 silam dengan pemenangnya kala itu adalah Toyota Prius. Kemuian secara berturut-turut dimenangi oleh Honda Brio (2012), Kia Carens (2013), Honda Jazz (2014), Honda HR-V (2015), dan Mitsubishi Pajero Sport (2016).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya