SOLOPOS.COM - Sales promotion girl bergaya di samping Toyota Grand New Veloz di Solo Square Mall, Sabtu (15/8/2015). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Bursa mobil Grand New Avanza dan Grand New Veloz diluncurkan di Soloraya.

Solopos.com, SOLO — Kehadiran Grand New Avanza dan Grand New Veloz diharapkan mampu mempertahankan Toyota Avanza sebagai pemimpin pasar di kelas low multi purpose vehicle (MVP). Nasmoco pun membidik kenaikan market share menjadi 50% di Soloraya hingga penghujung 2015.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Branch Manager Nasmoco Slamet Riyadi, Hariyanto, mengatakan penjualan Avanza di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Yogyakarta dari 2004 hingga Juli 2015 mencapai 95.000-an unit. Jumlah tersebut menjadikan Toyota Avanza meraih 43.4% market share di dua provinsi tersebut.

Market share Avanza di Soloraya bahkan lebih tinggi dari Jateng dan Yogyakarta. Diluncurkannya Grand New Avanza dan Veloz ini diharapkan meningkatkan market share menjadi 50% di Soloraya,” urainya saat ditemui Solopos.com di sela-sela peluncuran Grand New Avanza dan Grand New Veloz di Solo Square Mall, Sabtu (15/8/2015).

Selama 12 tahun, Avanza mampu bertahan sebagai market leader. Pada semester I 2015, penjualan Avanza secara nasional mencapai 63.053 unit dengan pangsa pasar 45,4%. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan market share periode yang sama pada 2014 dengan capaian 41%.

Dia menuturkan launching Grand New Avanza dan Veloz merupakan salah satu apresiasi Nasmoco kepada pelanggan setia Toyota. Sebelumnya, sudah cukup banyak yang memesan mobil meski produk tersebut baru diluncurkan secara resmi oleh Toyota Astra Motor pada Jumat (14/8/2015) di Jakarta.

Grand New Avanza dan Veloz yang hadir dengan 9 line up tersebut memiliki keunggulan dari sisi eksterior, interior, performa mesin dan fitur keselamatan. Generasi ketiga dari Avanza tersebut juga memenuhi persyaratan rating crash test ASEAN NCAP.

Seluruh bangku di semua varian kini dilengkapi seatbelt. Headrest yang terpisah untuk penumpang tengah di baris kedua, warning seatbelt untuk penumpang, power window dengan jam protection, ABS di semua grade, side impact beam, ISOFIX dan top tether anchor, serta wireless key dengan immobilizer.

Tampilan yang lebih kokoh dan menawan dalam konsep disain terbaru Toyota didukung teknologi mesin dual VVT-i serta fitur keamanan terlengkap dikelasnya. Grand New Avanza dan Grand New Veloz menggunakan mesin dengan teknologi dual VVT-i dengan kapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc. Grand New Veloz juga hadir dengan line up baru dengan kapasitas 1.300 cc.

Sementara, dalam peluncuran di Solo Square Mall, dilakukan penyerahan unit pembelian Avanza pertama kepada masing-masing pelanggan Toyota dari tiga diler di wilayah Solo Raya. Selain di mal tersebut, peluncuran dilakukan di Solo Grand Mall dan Toserba Laris Kartasura, Sukoharjo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya