SOLOPOS.COM - GS4 produk GAC Motors Tiongkok. (Drive.ru)

Bursa mobil Tanah Air akan diramaikan oleh serbuan produk-produk Tiongkok yang dibawa oleh GAC Motors.

Solopos.com, GUANGZHOU – Perusahaan otomotif Tiongkok, Guangzhou Automobile Group Co (GAC Motors), akan meramaikan persaingan di bursa mobil Indonesia. Saat ini mereka tengah melakukan riset pasar, dan penetrasi mulai 2017 mendatang.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Wakil Manajer Umum GAC Motors, Yuan Xiaohua, mengungkapkan keyakinannya bahwa produk otomotif besutan perusahaannya akan diterima masyarakat Indonesia meski saat ini bursa mobil didominasi merek Jepang.

“Kami sangat yakin memasuki pasar Indonesia dan yakin produk kami akan mampu bersaing. Di negara lain kami juga melakukan penetrasi pasar, yang telah lama didominasi perusahaan otomotif ternama, namun kami yakin bisa,” ujar Yuan Xiaohua seperti dilansir Antara, Kamis (30/4/2015).

Mengenai persepsi konsumen di seluruh dunia yang menganggap produk Tiongkok berharga murah namun berkualitas rendah, Yuan menjelaskan GAC Motor akan membuktikan hal itu tak sepenuhnya benar.

”Produk kami produk high end. Setelah pasar global merasakan produk kami, kami sangat yakin pasar akan suka,” katanya.

Pada awal kemunculan GAC Motors 2006 silam, perusahaan otomotif yang dikendalikan Pemerintah Tiongkok itu berhasil menjual sebanyak 352.000 unit mobil. Angka itu terus meningkat hingga akhir 2014 yang mencapai 1,17 juta unit mobil dan diprediksi tembus 1,4 juta unit hingga akhir 2015.

Selain akan menyerbu Indonesia, GAC Motor juga akan menyerbu bursa mobil Amerika Serikat dan Malaysia pada tahun yang sama. Di Tiongkok, perusahaan otomotif itu memproduksi mobil jenis sedan, sport utility vehicle (SUV), kendaraan niaga dan bus.

Di kelas sedan, GAC Motor telah memproduksi seri GA3 dan GA3s untuk segmen menengah ke bawah. Seri GA5 untuk konsumen menengah ke atas dan GA6 untuk kelas eksekutif. Ada pula GA2 dan GA8 yang akan menjadi mobil sedan sport. Di kelas SUV, GAC Motor juga memproduksi GS4, GS5 dan GS5 Super.

Kendati demikian, hingga saat ini masih belum diketahui apakah GAC Motor akan bermain di bursa mobil Tanah Air dengan cara mengimpor atau mendirikan pabrik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya