SOLOPOS.COM - Managing Director Nasmoco Group Jateng dan DIY Fatrijanto (kanan) dan direksi dari Toyota Astra Motor menggunting untai melati pada peresmian empat daeler Nasmoco di Nasmoco Siliwangi, Kota Semarang, Rabu (29/10/2014). (Insetyonoto/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SEMARANG — Nasmoco Group, dealer resmi Toyota untuk wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meresmikan empat gerai baru senilai Rp160 miliar.

Peresmian empat gerai dealer Toyota itu dipusatkan di kantor Nasmoco Siliwangi, Jl. Jenderal Sudirman, Kota Semarang. Selain Nasmoco Siliwangi, tiga gerai baru lainnya adalah Nasmoco Ring-Road Solo, Nasmoco Majapahit Kota Semarang, dan pusat layanan Dyna Kaligawe di Kota Semarang.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan untaian bunga melati, Rabu (29/10/2014). Managing Director Nasmoco Group Jateng dan DIY Fatrijanto mengatakan pembangunan empat dealer Toyota tersebut menelan anggaran senilai Rp160 miliar.

“Anggaran Rp160 miliar ini hanya untuk bangunan, tidak termasuk pengadaan tanah,” katanya dalam jumpa pers setelah peresmian.

Rp50 Miliar/Gerai
Marketing Director Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo dalam kesempatan sama mengungkapkan pembangunan satu dealer secara keseluruhan rata-rata menelan dana Rp50 miliar. “Tergantung harga tanah di daerah yang berbeda-beda bisa mencapai Rp100 miliar, tapi rata-rata mulai dari pembebasan tanah dan pembangunan menelan dana Rp50 miliar,” ungkap dia.

Fatrijanto lebih lanjut menyatakan pembukaan empat dealer baru tersebut, untuk semakin mendekatkan Toyota dengan pelanggan setia di Jateng dan DIY. Dengan adanya penambahan empat gerai baru dealer itu, maka total gerai dealer Toyota di kedua provinsi ini sebanyak 21 gerai, dengan perincian 18 gerai di Jateng serta tiga di DIY yang melayani penjualan, servis, dan penjualan suku cadang. Masih ada pula dukungan 15 flexible outlet.

“Dengan jaringan dealer otomotif terbanyak dan terluas di wilayah Jateng dan DIY ini membuktikan kesungguhan Toyota dan Nasmoco Group untuk mendekatkan diri kepada pelanggan setia,” bebernya.

Sementara itu, Vice President Toyota Astra Motor (TAM), Suparno Djasmin menyatakan dengan diresmikan empat dealer Nasmoco di Jateng dan DIY, maka Toyota sudah mempunyai 271 jaringan layanan resmi tersebar di seluruh wilayah Nusantara. “Nasmoco Siliwangi, Semarang merupakan dealer pertama Toyota di Indonesia dengan konsep flagship,” ujar dia.

Nasmoco Ring-Road
Sedang Nasmoco Ring-Road Solo, imbuh Suparno merupakan dealer Toyota pertama di Solo dengan fasilitas terlengkap, meliputi penjualan, layanan servis, bodi, dan cat. “Kami senantiasa terus memperluas jaringan dealer dan outlet Toyota untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi seluruh pelanggan,” kata dia.

Dia menambahkan Toyota masih mempertahankan posisi sebagai market leader di industri otomotif nasional dengan menguasi pasar sebesar 33,4%. “Selama Januari-September membukukan penjualan sebanyak 311.626 unit mobil Toyota,” tandas dia. (Muhammad Khamdi/ JIBI/Bisnis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya