SOLOPOS.COM - Setir mobil Toyota. (Automotive.com)

Bursa mobil di wilayah Jateng dan DIY mengalami peningkatan jelang Lebaran.

Semarangpos.com, SEMARANG – Menjelang perayaan Hari Idulfitri 1438 H atau Lebaran 2017, bursa mobil di berbagai wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dibanjiri pembeli. Salah satu bursa yang diserbu pembeli tak lain adalah Nasmoco Group, selaku diler utama mobil Toyota di Jateng dan DIY.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Marketing Direktor Nasmoco Group, Hartono Dinata, mengatakan naiknya penjualan mobil Toyota di Jateng dan DIY bahkan terjadi sebelum Ramadan. Hal ini terlihat dari meningkatnya angka penjualan mobil Toyota di sejumlah diler di Jateng dan DIY.

“Pada bulan Mei kemarin penjualan kami meningkat sekitar 18% daripada bulan April. Kalau untuk bulan Juni ini mungkin lebih banyak, karena kami juga memberikan promosi, yakni DP Rp0,” tutur Hartono saat menggelar jumpa pers di Crowne Plaza, Jumat (9/6/2017).

Hartono mengatakan total selama Januari-Mei 2017, penjualan mobil Toyota oleh Nasmoco mencapai 11.555 unit. Dari total penjualan itu, mobil segmen penumpang atau MPV, seperti Avanza dan Calya memberi kontribusi terbesar sekitar 41,3%, disusul segmen hatchbak, seperti Yaris dan Agya di angka 20,70%.

“Selama lima bulan terakhir itu, penjualan terbesar terjadi di Mei atau jelang puasa dan Lebaran, yakni sekitar 2.800-an unit. Bahkan, market share kami di Mei menjadi yang tertinggi daripada bulan lainnya, yakni 33,70%. Kalau dirata-rata market share kami hingga Mei sudah berada di angka 31,9%,” terang Hartono.

Melihat angka penjualan itu, Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto, optimistis target perusahaannya tahun ini bakal kembali tercapai. Pada tahun 2017 ini, Nasmoco Group menargetkan penjualan mobil Toyota mencapai 30.000 unit dengan market share 36%.

“Semoga saja hingga Juni ini penjualan kami bisa mencapai sekitar 15.000 unit. Dengan angka penjualan saat ini, kami optimistis bisa mencapai market share 36% hingga akhir tahun nanti. Strateginya, tentu dengan mengandalkan sales force kita,” kata Fatrijanto.

Tak hanya diler mobil Toyota, beberapa distributor mobil di Tanah Air juga mengalami peningkatan penjualan jelang Lebaran 2017. Salah satunya adalah Astra Daihatsu Motor (ADM), selaku agen tunggal mobil Daihatsu.

Dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Sabtu (10/6/2017), hingga 7 Juni 2017 ADM mengalami peningkatan penjualan mencapai 10% untuk wholesales dan 3,4% untuk retailsales. Penjualan wholesales Daihatsu mencapai 80.878 unit, sementara retailsales sekitar 75.183 unit.

“Kami bersyukur penjualan Daihatsu meningkat menjelang Idulfitri. Ini membuktikan Daihatsu dipercaya dan menjawab kebutuhan masyarakat di Indonesia,” tutur Marketing Director PT ADM, Amelia Tjandra.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya