BURSA MOBIL JATENG : Gempur Pangsa MPV, Nasmoco Luncurkan All New Voxy
Salah seorang model berpose di depan All New Voxy di A to Z Cafe, Semarang, Rabu (16/8/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Bursa mobil Jateng dimeriahkan kehadiran produk terbaru dari Toyota, All New Voxy.

Solopos.com, SEMARANG – Menjadi market leader pada segmen kendaraan penumpang atau multi purpose vehicel (MPV) di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tampaknya belum membuat Nasmoco, selaku diler utama Toyota, puas. Terbukti Nasmoco atau PT New Ratna Motor kembali meluncurkan mobil produk terbaru Toyota jenis MVP, All New Voxy.

Mobil kelas MPV high yang dirakit langsung dari pabrik Toyota di Jepang ini resmi mengaspal di Jateng dan DIY. Peluncuran mobil yang dibanderol dengan harga on the road (OTR) Jateng-DIY sekitar Rp460 juta itu bahkan telah dilakukan di A to Z Cafe, Jl. Sumbing, Kota Semarang, Jateng, Rabu (16/8/2017).

“Kami tidak akan berhenti meluncurkan produk baru demi memuaskan keinginan customer. All New Voxy ini merupakan High MPV yang harganya mirip dengan Innova [Venturer], tapi didesain lebih luxury [mewah],” ujar Product General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Sri Agung Handayani, dalam peluncuran itu.

mobil toyota.
Salah seorang model berpose di depan All New Voxy di A to Z Cafe, Semarang, Rabu (16/8/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Meski harga All New Voxy itu tak jauh berbeda dengan mobil produk Toyota lainnya yang juga tipe MPV, Innova, Agung memastikan tak akan mengganggu pemasarannya. Ia justru meyakinkan jika kehadiran All New Voxy bakal memperkuat segmen MPV Toyota.

Senada juga diungkapkan Managing Director Nasmoco, Fatrijanto, yang menyebutkan hingga Juli 2017 telah berhasil memasarkan sekitar 16.145 unit mobil Toyota. Dari total penjualan itu, hampir 45% merupakan mobil kelas MPV.

Market share kami di Jateng-DIY hingga Juli kemarin berkisar di angka 32,6% atau lebih tinggi 8% dibanding periode yang sama tahun lalu. Dari jumlah itu, kontribusi terbesar masih dipegang oleh produk-produk MPV. Jadi mau ada produk baru apa pun, MPV masih diminati,” ujar Fatrijanto.

Fatrijanto optimistis kehadiran All New Voxy bakal mendapat sambutan yang positif. Apalagi, mobil bertransmisi otomatis itu memiliki desain yang mewah.

Desain mewah itu terlihat pada interiornya yang dilengkapi kursi berbalut kulit. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan atap yang bisa terbuka pada bagian pengemudi maupun penumpang atau twin moon roof.

“Kami yakin mobil ini bakal laku di pasaran. Tapi, karena ini mobil yang terbilang high class, tentu kami tidak berani memasang target tinggi. Target kami per bulan bisa menjual sekitar 10 unit,” sambung Marketing Director Nasmoco, Hartono Dinata.

Selain All New Voxy, pada kesempatan itu Nasmoco juga meluncurkan varian terbaru Fortuner, yakni seri TRD. New Fortuner TRD itu dibanderol dengan harga OTR Jateng-DIY sekitar Rp540 juta-Rp570 juta.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom