SOLOPOS.COM - Honda BR-V warna hijau di Pameran Otomotif Surabaya. (Okezone.com)

Bursa mobil Indonesia tak lama lagi akan didominasi mobil warna hijau.

Solopos.com, SURABAYA – Saat ini mobil warna putih tengah menjadi tren di bursa mobil Indonesia. Akan tetapi, PT Honda Prospect Motor (HPM) meramalkan tren itu akan sedikit bergeser ke mobil warna hijau.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Marketing Director HPM, Jonfis Fandy mengatakan warna hijau tak lama lagi akan menjadi tren di bursa mobil Tanah Air menyusul warna hitam, silver, dan putih. Menurutnya, warna keempat pada pelangi itu akan banyak disukai karena memiliki kesan natural.

“Warna hijau ini akan menjadi tren. Sebab warna hijau adalah gambaran mobil nature,” ungkap Jonfis di pembukaan Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2015 seperti dilansir laman Okezone, Rabu (4/11/2015).

Untuk mengantisipasi pergeseran tren itu, HPM sudah menyiapkan mobil terbaru Honda BR-V warna Misty Green Pearl. Menurutnya warna hijau tua itu sangat cocok untuk BR-V yang merupakan mobil keluarga bergaya adventure.

Jonfis menambahkan, warna tersebut benar-benar warna baru yang diaplikasikan pada mobil Honda di Indonesia. Honda Jazz dan Brio sebenarnya juga memiliki varian warna hijau, namun pada mobil hatchback itu hijaunya lebih cerah.

“Warna Misty Green Pearl adalah warna yang baru pertama kali diperkenalkan untuk model Honda di Indonesia. Dan ini pertama kalinya di dunia BR-V warna hijau diperkenalkan,” ucap Jonfis dikutip Solopos.com dari laman Detik.

Sebelumnya, mobil tipe sport utility vehicle (SUV) pesaing Toyota Rush dan Daihatsu Terios itu hanya hadir dalam tiga pilihan warna, yakni merah, putih, dan perak.

Mobil Honda BR-V akan dipasarkan akhir Januari 2016 mendatang. Di bursa mobil Tanah Air, mobil yang memiliki kandungan lokal 80 persen itu dijual di rentang harga Rp230 juta hingga Rp265 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya