SOLOPOS.COM - Mitsubishi Pajero Sport (ktb.co.id)

Bursa mobil murah akan diramaikan dengan hadirnya produk terbaru Mitsubishi. Perusahaan asal Jepang itu tergiur dengan kesuksesan Avanza, Mobilio dan Ertiga di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Bursa mobil Indonesia dipastikan semakin sesak dengan akan hadirnya mobil murah low multi purpose vehicle (LMPV) dari Mitsubishi.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Meski belum mengumumkan nama produk terbarunya itu, Mitsubishi yakin akan mampu menggangu penjualan Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Toyota Avanza.

Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia mengaku makin bersemangat menggarap bursa mobil Tanah Air. Salah satu langkah besar yang akan dilakukan KTB adalah dengan meluncurkan mobil terbaru yang menempati segmen LMPV.

Seperti diketahui, segmen tersebut telah lama dikuasai Daihatsu, Toyota, Suzuki dan Honda setelah KTB menghentikan produksi Mitsubishi Kuda.

“Kami akan mulai fokus di small MPV sebagai produk baru kami yang akan diprioritaskan di pabrik baru nantinya. Tentunya ini butuh komitmen besar, makanya, kami juga mulai menyasar dan percaya diri bisa bermain di sana,” ungkap Duljatmono selaku Marketing Division KTB seperti dilansir Metrotvnews, Jumat (6/3/2015).

Kendati demikian, KTB masih enggan membocorkan seperti apa spesifikasi calon mobil terbaru mereka yang akan mengisi segmen LMPV itu. Sebab, KTB masih harus menunggu keputusan final dari Mitsubishi Motor Corporation (MMC).

“Mengenai regulasi, atau bocoran spesifikasi mobil small MPV yang bakal kami produksi, jujur saja masih menunggu keputusan dari Mitsubishi di Jepang,” tambah Duljatmono.

Dijumpai di tempat berbeda, Kosei Tamaki selaku GM MMC menyebutkan mobil baru yang akan meramaikan bursa mobil pada segmen LMPV akan mengadopsi basis desain Mitsubishi Pajero Sport.

Hal tersebut dilakukan karena mobil sport utility vehicle (SUV) itu merupakan varian terlaris di Indonesia sejak pertama kali diluncurkan.

“DNA Mitsubishi adalah Pajero dan selama ini sudah menjadi brand image kuat Mitsubishi di Indonesia. DNA ini yang nanti akan kami aplikasikan pada mobil low MPV Mitsubishi yang akan kami produksi,” jelas Tamaki seperti dikutip Solopos.com dari Detik, Sabtu (7/3/2015).

Selain berencana meluncurkan mobil baru di segmen LMPV, KTB juga akan meramaikan bursa mobil Indonesia dengan meluncurkan versi penyegaran dari varian yang sudah ada.

Dua produk yang akan meluncur dalam waktu dekat ini adalah Mitsubishi All New Triton Strada dan generasi ketiga Mitsubishi Pajero Sport.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya