SOLOPOS.COM - Subaru Forester 2016. (Paultan.org)

Bursa mobil Indonesia kembali diramaikan oleh Subaru.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah dibekukan, akhirnya Subaru akan kembali menjual mobil-mobilnya tahun ini. Sebagi senjata comeback-nya ke bursa mobil Indonesia, pabrikan asal Jepang itu mengandalkan SUV Subaru Forester.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, aktivitas ekspor-impor Subaru Indonesia sempat dihentikan lantaran terbelit skandal perpajakan dan bea cukai. Akibatnya, Subaru harus membayar denda sebesar Rp1,5 triliun dan disita seluruh asetnya.

Tetapi dilaporkan laman Detik, Jumat (18/3/2016), seorang sumber internal Subaru di Jakarta mengatakan seluruh diler Subaru di Tanah Air akan memulai aktivitas penjualan seperti semula mulai pertengahan tahun ini.

Sementara itu soal mobil Subaru Forester, unit yang akan dihadirkan di Indonesia adalah model terbaru produksi 2016. Peluncuran perdananya di ASEAN akan dilakukan dalam pameran otomotif Bangkok Motor Show di Thailand 23 Maret mendatang.

Belum diketahui spesifikasi mesin Subaru Forester untuk bursa mobil Indonesia. Tetapi di negara tempatnya diproduksi, Malaysia, mobil penantang Honda CR-V dan Nissan X-Trail itu hadir dalam dua pilihan dapur pacu.

Dikutip Solopos.com dari laman Paultan, pertama adalah mesin naturally aspirated 2.000 cc empat silinder bertenaga. Tenaga 150 hp dengan torsi 198 Nm dari mesin tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi matik Lineartronic CVT.

Ada pula Subaru Forester dengan pilihan mesin 2.000 cc empat silinder yang dilengkapi turbocharged. Tenaga dan torsi yang dihasilkan hampir dua kali lipat, yakni di kisaran 240 hp dan 350 Nm.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya