Bursa Lukisan Perpusda Boyolali Jual Karya Mulai Rp500.000, Yuk Dibeli

Komunitas seni Sapu Gerang Boyolali menggelar bursa lukisan di area parkir Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Boyolali selama sepekan, Sabtu-Sabtu (13-20/8/2022).

 Salah seorang pengunjung menikmati lukisan dalam bursa lukisan di area parkir Perpusda Boyolali, Selasa (16/8/2022) sore. Kegiatan tersebut berlangsung mulai sepekan (13 – 20/8/2022). (Solopos/Ni’matul Faizah).

SOLOPOS.COM - Salah seorang pengunjung menikmati lukisan dalam bursa lukisan di area parkir Perpusda Boyolali, Selasa (16/8/2022) sore. Kegiatan tersebut berlangsung mulai sepekan (13 – 20/8/2022). (Solopos/Ni’matul Faizah).

Solopos.com, BOYOLALI — Komunitas seni Sapu Gerang Boyolali menggelar bursa lukisan di area parkir Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Boyolali selama sepekan, Sabtu-Sabtu (13-20/8/2022).

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 40 pelukis dari Boyolali, Solo, Salatiga, dan sekitarnya. Ketua panitia acara, Soepardjo, mengungkapkan kegiatan tersebut dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

“Sebenarnya kalau malam situasional, kalau pas ramai kami kadang sampai jam [pukul] sepuluh malam [pukul 22.00 WIB]. Ini kami sebagai anak binaan Perpusda Boyolali kami menggandeng bazar UMKM [Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah],” kata Soepardjo saat berbincang dengan Solopos.com di lokasi, Rabu (17/8/2022).

Soepardjo menyebutkan, dari 40 pelukis tersebut total ada 73 karya lukisan yang dipamerkan selama sepekan. Untuk harga yang dipatok dalam bursa lukisan, Soepardjo mengatakan berkisar dari Rp500.000 hingga Rp5 juta.

“Harapan kami dengan adanya bursa lukisan, ada apresiasi dari masyarakat Boyolali sekitar sekaligus kami mengenalkan karya lukis dan karya seni dari komunitas seni Sapu Gerang,” kata dia.

Baca juga: Naga Baruklinting, Seni Rupa, dan Pelestarian Lingkungan

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan Perpusda Boyolali, Agus Handoyo, mengungkapkan kegiatan bursa lukisan komunitas seni Sapu Gerang dilakukan untuk merayakan kemerdekaan.

“Ini juga bersama 15 UMKM binaan Perpusda untuk memeriahkan. Sekaligus, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pengunjung di perpustakaan,” kata dia saat berbincang dengan Solopos.com di lokasi, Selasa (16/8/2022)

Agus mengatakan kegiatan tersebut adalah wujud tanggung jawab Perpusda Boyolali kepada komunitas dan UMKM binaannya.

Agus juga mengatakan kegiatan tersebut bertujuan mengembangkan potensi daerah agar terus berkarya dan menambah penghasilan bagi binaan Perpusda Boyolali.

Baca juga: Wow, Lukisan Reog Obyok Karya Pelukis Ponorogo Laku Terjual Rp30 Juta

“Semoga gelar karya seperti ini dapat rutin dan terus mewarnai area parkir di Perpusda dan mendatangkan pengunjung lebih banyak,” kata Agus.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Nazar Raja Medang Lahirkan Akses Penyeberangan Kuno Sungai Bengawan Solo

      Nazar Raja Medang Lahirkan Akses Penyeberangan Kuno Sungai Bengawan Solo

      Bukti adanya akses penyeberangan kuno Sungai Bengawan Solo yang dibangun pada masa Kerajaan Medang atau Mataram Kuno tertuang dalam Prasasti Telang yang ditulis pada 6 Poroterang bulan Posya tahun 825 Saka (11 Januari 903 M).

      Berita Terkini

      Total Ada 3 Jembatan Sasak Sukoharjo - Solo, Ada yang Baru Proses Bangun

      Warga membangun jembatan sasak ketiga di Desa Plumbon, Mojolaban Sukoharjo, menghubungkan dengan wilayah Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo, Jumat (30/9/2022).

      Polres Karanganyar Salurkan Bantuan 20 Ton Beras

      Polres dan polsek-polsek di Kabupaten Karanganyar serentak menyalurkan bantuan beras total 20 ton kepada warga yang membutuhkan.

      Ditinggal Salat Jumat di Al Aqsha Klaten, 2 Helm Warga Trucuk Diembat Maling

      Aksi pencurian helm terjadi ketika pemilik sedang melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Al Aqsha Klaten, Jumat (30/9/2022) pukul 12.17 WIB.

      Jeritan Pelaku UMKM Karanganyar, Bahan Baku Naik Hingga Daya Beli Menurun

      Pelaku UMKM di Karanganyar berharap ada bantuan imbas dari kenaikan BBM. Mereka mengaku omzet mereka merosot setelah harga bahan baku naik dan daya beli masyarakat menurun akibat harga BBM naik.

      Launching Sidoguro Klaten Desember 2022, Mulyani Masih Impikan Kereta Gantung

      Bukit Sidoguro hingga kini masih ditutup lantaran ada proyek penataan di objek wisata yang berlokasi bersebelahan dengan Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat tersebut.

      Berstatus Ilegal, Jagal - Warung Kuliner Anjing di Solo Jalan Tanpa Pengawasan

      Karena statusnya yang ilegal, jagal hingga warung kuliner anjing di Kota Solo beroperasi tanpa pengawasan dari instansi terkait.

      Imbas Harga BBM Naik, Polda Jateng Salurkan Bantuan Beras untuk Warga Boyolali

      Polda Jateng memberikan bantuan berupa paket beras kepada warga Boyolali yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

      Ini Daftar Parpol di Wonogiri yang Dilaporkan Mencatut Nama Warga

      Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri memperoleh laporan warga yang merasa namanya dicatut sebagai anggota partai politik (parpol).

      Muncul Jembatan Sasak Ketiga di Plumbon Sukoharjo, Proses Dibangun Jumat Ini

      Warga membangun jembatan sasak ketiga di Desa Plumbon, Mojolaban Sukoharjo, menghubungkan dengan wilayah Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo, Jumat (30/9/2022).

      Bakal Ada Patroli Besar-Besaran Tim Gabungan Sragen Mulai Malam Ini

      Polres Sragen menggandeng sejumlah instansi lain terkait akan menggelar operasi besar-besaran dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

      161 Nama Warga Wonogiri Dicatut Parpol, KPU Lakukan Klarifikasi

      Sebanyak 161 nama warga di Wonogiri dicatut sebagai anggota Parpol.

      Jaga Netralitas, Bawaslu Sragen Larang ASN Like dan Share Postingan Kampanye

      Bawaslu Sragen mewanti-wanti ASN untuk menjaga netralitas selama pelaksanaan Pemilu 2024. Salah satunya dengan tidak like, share materi kampanye di media sosial.

      Audiensi dengan Pemkot Solo, Walhi Minta Amdal PLTSa Putri Cempo Dievaluasi

      Walhi Jateng mendesak Pemkot Solo mengevaluasi amdal PLTSa Putri Cempo, Mojosongo, salah satunya karena khawatir dampak ekonomi pada pemulung.

      Polres Antisipasi Kejahatan di Boyolali: Waspada Jalur Arteri Solo - Semarang

      Polres Boyolali mewaspadai gangguan kejahatan Boyolali khususnya di jalur arteri Solo - Semarang dan sebaliknya.

      Tarik Pungli, Eks Camat dan Eks Kades di Wonogiri Dijebloskan ke Sel Tahanan

      Eks Camat Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, SM dan eks Kepala Desa (Kades) Sendangagung, Kecamatan Giriwoyo, SK, tersandung kasus tindak pidana korupsi pungutan liar (pungli) Program Nasional Agraria (Prona) Kecamatan Giriwoyo 2016.

      Duh, 1.445 Honorer Karanganyar Tak Lolos ke Pendataan BKN

      Sebanyak 1.445 tenaga Honorer di Karanganyar yang tak masuk data BKN. Untuk sementara, situasi ini tak memberikan dampak apa-apa bagi mereka, namun belum tahu ke depannya.