SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Dok)

Bursa lowongan kerja ini terkait UNS Job Fair di auditorium setemoat,

Solopos.com, SOLO – Pengunjung memadati UNS Job Fair XII yang digelar di Universitas Sebelas Maret (UNS) Rabu (28/10/2015). Meskipun jumlah stan yang dibuka menurun dibanding penyelenggaraan job fair sebelumnya, antusiasme pengunjung tetap tinggi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hari pertama job fair dibuka, Rabu, ribuan pengunjung pun langsung memadati stan-stan perusahaan yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Career Development Center (CDC) UNS, Kusnandar, mengatakan jika sebelumnya tercatat ada 32 stan yang dibuka, kali ini hanya 22 stan yang dibuka.

Sementara jenis perusahaan yang ikut dalam job fair kali ini di antaranya perusahaan food and agro, perbankan, konstruksi, dan sebagainya.

“Sebagian merupakan perusahaan nasional. Perusahaan di sekitar Kota Solo, hanya satu dua perusahaan,” ungkapnya saat ditemui wartawan di sela-sela job fair.

Menurut Kusnandar, turunnya jumlah perusahaan yang ikut dalam job fair untuk perekrutan tenaga kerja dimungkinkan karena pengaruh situasi perekonomian saat ini. Namun dari sisi antusiasme pengunjung, dia menilai tetap tinggi.

“Untuk pengunjung UNS Job Fair kali ini diperkirakan mencapai lebih dari 15.000 orang. Tahun lalu mencapai 10.000 orang,” imbuh dia.

Para pengunjung yang mayoritas merupakan lulusan perguruan tinggi, tidak hanya lulusan atau alumni UNS, tetapi pengunjung umum.

Sementara itu, menurut Wakil Rektor (WR) III UNS, Darsono, penyelenggaraan job fair merupakan salah satu upaya UNS memperpendek masa tunggu lulusan pascawisuda. Untuk masa tunggu lulusan UNS rata-rata selama 3,5 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya