SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Agenda penandatanganan pakta integritas calon ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) tanpa dihadiri salah seorang calon, Zakky Ryan Isnaini.

Penandatanganan pakta menjelang pemilihan ketua Hipmi Solo hanya dihadiri Ade Roma Doyoatmojo, Nugroho Arief Harmawan, Diaz Arjun Ardhian, Ari Setionugroho dan Ginda Ferachtriawan, di The Sunan Hotel Solo, Jumat (5/4/2013). Semestinya pakta ini menjadi komitmen keenam calon ketua Hipmi Solo agar bisa bersaing secara sehat pada pemilihan ketua Hipmi Solo yang diselenggarakan bersamaan dengan Musyawarah Cabang (Muscab) Hipmi Solo, Sabtu (6/4/2013).

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

SC Muscab Hipmi Solo, Mustofa Syafawi, menyampaikan meskipun penandatanganan pakta integritas itu tanpa kehadiran salah satu calon, pihaknya memastikan sebelum agenda pemilihan ketua Hipmi Solo Sabtu ini akan tetap berlangsung dengan enam orang calon.

Ekspedisi Mudik 2024

“Zakky memastikan akan menandatangani pakta Sabtu pagi. Saya sudah sampaikan materinya, tetapi karena yang bersangkutan tidak bisa hadir sore ini, penandatanganan akan dilakukan Sabtu pagi,” kata Mustofa, Jumat.

Dalam pakta tersebut, seluruh calon ketua Hipmi diharapkan bisa menjunjung tinggi kode etik budaya organisasi, bertanding secara fair dengan mengedepankan visi misi, menghargai calon yang lain dengan siap menerima kekalahan dan kemenangan serta siap merangkul calon yang lain untuk kegiatan Hipmi selanjutnya.

“Jika di tengah proses pemilihan ada salah catu calon yang melanggar pakta, misalnya bersaing tidak sehat, maka bisa digugurkan dalam pemilihan, atau gugur dengan sendirinya dengan tanpa mandat dari anggota,” kata Mustofa.

Sementara itu, sebelum agenda pemilihan ketua berlangsung Muscab Hipmi Solo juga akan diisi dengan seminar yang menghadirkan Ketua Umum Hipmi, Radja Sapta Oktohari dan pengusaha senior Priyo Hadi Sutanto.

Dukungan terhadap suksesnya agenda pemilihan ketua Hipmi Solo ini juga muncul dari masyarakat umum. Jumat pagi, sekelompok masyarakat dengan menggunakan topeng bergambar foto keenam calon ketua Hipmi menggelar orasi kecil-kecilan di jembatan Sriwedari. Mereka membentangkan satu spanduk bertuliskan “Fair Play”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya