SOLOPOS.COM - Ilustrasi para pencari kerja (JIBI/Solopos/Antara)

Bursa kerja digelar di kampus Universitas Sanata Dharma (USD)

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Harianjogja.com, JOGJA – Mahasiswa Universitas Sanata Dharma (USD) sukses mengelar bursa kerja di kampus setempat, Jumat-Sabtu (7-8/10/2016).

Sebanyak 19 perusahaan berskala nasional berpartisipasi dalam bursa kerja itu. Bursa kerja itu pun juga memikat banyak pencari kerja.

Konsep dalam career days bertema Take It Or Leave It itu pun sangat menarik.

Selain membuka kesempatan bagi para pencari kerja, panitia juga memberikan ruang bagi pelamar untuk berkonsultasi secara langsung dengan HRD perusahaan.

Adapun Career Days hari pertama dibuka oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Alumni F.X. Ouda Teda Ena, di hari kedua career days juga berlangsung workshop career dengan tema “Upgrade Your Skill, Get Future” dengan nara sumber Pramudianto selaku Kepala Divisi HRD YPPK Penabur Jakarta.

Workshop Career bertujuan memberi bekal bagi mahasiswa semester akhir untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kerja.

“Dari career days ini kami ingin membantu para lulusan baik dari sekolah maupun perguruan tinggi yang sekiranya belum mendapatkan peluang kerja,” ujar Ketua Panitia Career Day USD Cicillia Yiyin saat ditemui Harianjogja.com, Sabtu (8/10/2016).

Pengunjung yang mengakses bursa kerja itu pun cukup banyak. Di hari pertama mampu menyedot hingga 500 lebih pengunjung.

Adapun bursa kerja semacam itu merupakan agenda yang rutin digelar di USD. Dalam setahun pihak kampus menyelenggarakan sebanyak dua kali. Terakhir dilaksanakan April lalu.

“Kami selalu memaksimalkan potensi mahasiswa dalam kepanitiaan kegiatan ini. Ke depan kami berharap bursa kerja semacam ini bisa menghadirkan banyak perusahaan lagi,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya