SOLOPOS.COM - Ilustrasi bursa kerja (Dok/JIBI/Solopos)

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Pelaksana Tugas Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan Jawa Tengah, Wika Bintang menilai jumlah lowongan berbagai jenis pekerjaan di Jateng masih relatif tinggi sehingga diharapkan dapat menyerap para pencari kerja.

“Dari 73 perusahaan di berbagai tingkat yang ikut serta dalam bursa kerja yang kami selenggarakan ini terdapat 12.893 lowongan pekerjaan, dan jumlah tersebut relatif masih tinggi,” katanya seperti dikutip Antara, Jumat (22/8/2014).

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Hal tersebut disampaikan Wika usai meninjau pelaksanaan bursa kerja yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila, Kawasan Simpang Lima, Semarang, pada 22-23 Agustus 2014.

Bursa kerja tersebut terselenggara atas kerja sama Disnakertransduk Jateng dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia serta puluhan perusahaan di tingkat nasional dan provinsi.

Ia mengungkapkan bahwa dengan dilaksanakannya bursa kerja ini, Disnakertransduk Jateng ingin mempertemukan para pencari kerja dan pengguna secara langsung agar terjaring sumber daya manusia yang berkualitas guna meningkatkan produktivitas perusahaan.

“Kami juga ingin membantu para pencari kerja mendapatkan pekerjaan dengan cara yang efisien, tidak door to door tapi dalam suatu tempat sehingga yang bersangkutan bisa memilih sesuai dengan keterampilan serta pendidikan masing-masing,” ujarnya.

Menurut dia, antusiasme para pencari kerja untuk menghadiri bursa kerja yang diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-64 Provinsi Jawa Tengah dan HUT ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia ini juga cukup tinggi.

“Selama dua hari pelaksanaan bursa kerja, kami menargetkan jumlah pengunjung sebanyak lima ribu orang, tapi saya berharap lebih dari itu karena jumlah lowongan pekerjaan yang ada cukup banyak,” katanya.

Dari pencari kerja yang mengunjungi bursa kerja tanpa dipungut biaya sama sekali ini, kata dia, rata-rata baru lulus dari SMA, Diploma tiga, dan Strata satu serta berasal dari sejumlah daerah di Provinsi Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya