SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/dok)

Harianjogja.com, JOGJA- Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi bekerjasama dengan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Jogja akan menyelenggarakan bursa kerja.

Kegiatan ini akan digelar pada 25-26 Juni 2014 di Graha Wana Bhakti Yasa, Jogja.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Puluhan perusahaan akan menawarkan 117 jenis jabatan, dari 9 sektor karya meliputi elektronika, jasa, perbankan, kesehatan, manufaktur, otomotif, media, retail, tekstil. Peluang kerja ini dibuka untuk memenuhi kebutuhan 1.700 tenaga kerja.

Kegiatan yang menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) ini merupakan pameran bursa kerja yang pertama kalinya diselenggarakan oleh Dinsosnakertrans Kota Jogja.

Ambar Kusuma Astuti, kepala Pusat Penempatan Kerja dan Pengembangan Kewirausahaan Universitas Kristen Duta Wacana mengatakan tidak sedikit pencari kerja yang masih idealis, ingin sesuai jurusan, dan kemauan.

“Tapi perusahaan juga sulit, untuk menemukan, apakah para pelamar tersebut sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan. Maka, itu juga yang perlu dipahami oleh para pencari kerja,” katanya, Senin (23/6/2014).

Hadi Muhtar, Kepala Dinsosnakertrans Kota Jogja menambahkan salah satu kebijakan untuk menanggulangi pengangguran, yakni melalui usaha memercepat pertemuan antara pencari kerja dan pengguna tenaga kerja. “Bentuknya, melalui job fair atau bursa kerja,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya