BURSA GADGET : Windows Phone Geser Popularitas Blackberry
Tampilan Windows Phone 8.1 (Wpcentral.com)

Solopos.com, SOLO – Sistem operasi (OS) besutan Microsoft, Windows Phone rupanya telah menarik perhatian pengguna smartphone dunia. Bahkan menurut survei terbaru, Windows Phone kini bertenger di urutan ketiga pasar dunia meninggalkan rivalnya, Blackberry.

Sebuah grafik hasil survei terbaru yang dirilis oleh Kantar menunjukkan, jumlah pengguna Windows Phone di dunia berada di atas Blackberry. Fakta ini bahkan terus mengalami peningkatan selama beberapa kuartal terakhir.

Berdasarkan grafik yang dilansir menunjukkan minar konsumen pada sistem operasi smartphone dalam 10 tahun terakhir dimulai tahun 2004 hingga 2014 menunjukkan Windows Phone dan Blackberry telah tergeser jauh di belakang Android dan Ios.

Dikutip Softpedia, Selasa (17/6/2014), Blackberry memang seperti kehilangan pilihan karena sejauh ini belum merilis smartphone andalan sebagaimana yang dilakukan oleh Android dan Iphone. Sementara Windows Phone selalu cepat membuat inovasi produk di pasar dunia.

Salah satu inivasi tersebut adalah Windows Phone 8.1 yang kini masih berlangsung, dimulai hadirnya Lumia 630 semakin menambah ketertarikan konsumen untuk menjajalnya. Belum lagi hadirnya beberapa fitur menarik yang hadir pada Windows Phone 8.1 semakin membuat banyak orang menjatuhkan hati pada Windows Phone.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom