SOLOPOS.COM - Z3 a.k.a Blackberry Jakarta (n4bb.com)

Solopos.com, SOLO – Walaupun penjualan Blackberry di dunia mengalami penurunan yang sangat signifikan, namun hal itu tak berlaku di Indonesia. Nyatanya, hingga kini, Blackberry masih merajai pengguna smartphone di Indonesia, mengalahkan produsen elektronik asal Korea Selatan, Samsung.

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Crackberry, Minggu (15/6/2014), data yang dilansir oleh Nielsen On Device mengungkapkan pengguna smartphone Indonesia tmasih menggemari Blackberry dengan loyalitas yang cukup tinggi. Sebanyak 48% pengguna smartphone di Indonesia memilih Blackberry sebagai ponsel utama mereka untuk berkomunikasi. Sementara 34% pengguna mengatakan bahwa Blackberry merupakan merek favorit mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari semua data yang dilansir Nielsen On Device, aplikasi pesan Blackberry Messanger (BBM) juga masih menjadi aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone di Indonesia dengan presentase mencapai 79%. Pengguna aplikasi perpesanan di Indonesia menggunakan BBM rata-rata 23,3 menit setiap harinya. Angka ini jelas jauh melebihi waktu rata-rata penggunaan aplikasi perpesanan lainnya seperti Whatsapp yang hanya digunakan dalam waktu 6,2 menit setiap harinya. Sedangkan Line digunakan dalam waktu tak lebih dari 5,1 menit.

Penjualan produk terbaru Blackberry Jakarta atau Z3 yang menuai sukses besar di Indonesia juga seakan menjadi bukti masih besarnya loyalitas pengguna smartphone Indonesia kepada Blackberry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya