SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto tampil ala Soekarno (JIBI/Solopos/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN—Mantan Danjen Kopasus yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subiyanto, mendapat dukungan dari Solidaritas Rakyat Jogja untuk Perubahan, untuk menjadi Presiden RI 2014-2019.

Dukungan itu secara resmi disampaikan melalui deklarasi dan konferensi pers di Kedai Nusantara, Jalan Nologaten, Caturtunggal, Depok, Sleman, Kamis (15/5/2014) siang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Elemen ini terdiri atas sebagian besar mahasiswa seperti Forum Aktivis Jogja (FAJ) yang memiliki base camp di Jalan Magelang Km 2, Karangwaru Lor, Sleman, kemudian perwakilan masyarakat umum, pemuda relawan Prabowo dan Nusantara untuk Prabowo.

Ekspedisi Mudik 2024

Aktivis FAJ, David Boy Sumurung Silaban menjelaskan, forumnya dibentuk karena adanya keresahan tentang sosok pemimpin baru yang ideal dalam membawa bangsa maju, mandiri dan sejahtera.

Prabowo diklaim sebagai tokoh yang konsisten, tegas dan mengayomi sehingga patut diperhitungkan dalam kancah Pilpres mendatang. “Figur Prabowo saya kira dapat membenarkan dan memaksimalkan amanah reformasi dalam demokrasi dan kebebasan dengan benar,” ungkapnya, Kamis.

Terkait banyaknya tudingan terhadap Prabowo merupakan dalang penculikan aktivis pro demokrasi, hal itu harus diluruskan, karena secara hukum dia tidak terbukti terlibat.

“Bukan hanya petinggi, masyarakat bawah juga banyak yang menuding seperti itu, tapi tidak ada bukti hukum di pengadilan. Makanya Prabowo selalu mengatakan tidak ada yang perlu dibuktikan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya