SOLOPOS.COM - Presiden Amerika Serikat Barack Obama (Businsessinsider.co.id)

Bursa Capres AS 2020 menjadi incaran Kanye West.

Solopos.com, NEW YORK – Celotehan raper Kanye West tentang dirinya yang akan mencalonkan diri menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) ditanggapi serius Barrack Obama. PresidenAS ini memprediksi kiprah Kanye di dunia politik AS.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir TMZ, Agustus 2015 silam, tampil di MTV VMA 2015, suami Kim Kardashian ini mengaku akan mencalonkan diri jadi Presiden Amerika Serikat (AS) pada 2020 mendatang.

Taylor Swift naik ke atas panggung untuk memberikan Michael Jackson Video Vanguard Award kepada Kanye West. Dalam pidatonya, sang rapper mengungkapkan niatnya untuk mencalonkan diri jadi presiden Amerika Serikat 2020 mendatang.

Ketika naik ke atas panggung, Kanye pun dihujani dengan tepuk tangan meriah dari para penonton.

Terkait pernyataan itu, rupanya Presiden Amerika Serikat Barrack Obama tak ketinggalan mengomentari. Bahkan, saat berpidato di hadapan 1.300 pendukungnya di acara amal Komite Nasional Demokrat di San Fransisco, Obama memberikan nasihat politiknya buat suami bintang reality show Kim Kardashian itu.

“Baru-baru ini ada penyanyi yang ingin terjun ke politik. Kanye berpikir dia akan maju jadi presiden. Dia bukan orang asing. Sepertinya dia cukup serius,” kata Obama dalam pidatonya, seperti dilansir Ace Showbiz, Senin (12/10/2015).

Obama kemudian memberikan tips. Pertama, kata dia, orang tersebut harus terkenal.

“Pertama dia terkenal karea berurusan dengan beberapa karakter aneh di sebuah acara reality di TV. Yang pasti dia harus bisa menerima itu,” lanjut Obama menyindir program Keeping Up With Kardashian yang dibintangi istrinya, Kim kardashian.

“Kedua, dia harus memiliki fantasi gelap. Ini pesan yang biasa disampaikan di politik. Banyak yang kehilangan kursi kongres gara-gara ini. Yang ketiga, kamu pikir negara ini akan memilih laki-laki kulit hitam dari Selatan Chicago dengan nama yang lucu sebagai presiden? ini gila,” kata Obama yang juga berasal dari Chicago.

Kanye dan Kim Kardashian ikut hadir di acara amal tersebut dan menyumbang 250-10,000 dolar AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya