SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kabupaten Wonogiri mengusulkan enam nama pejabat eselon II sebagai calon pengganti Sekretaris Daerah (Sekda) Suprapto yang akan pensiun tiga bulan lagi.

Ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (3/6), Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang juga anggota Baperjakat, Reni Ratnasari mengungkapkan, enam nama calon Sekda itu sudah diajukan ke Bupati Wonogiri H Begug Poernomosidi sejak sebulan lalu. Namun, saat ditanya lebih lanjut keenam nama calon itu, Reni menolak membeberkan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Reni mengatakan, enam nama calon yang diusulkan itu masih bisa berubah, karena yang mengajukan adalah Baperjakat. Selain itu, Bupati juga memiliki kewenangan untuk menentukan calon akan diusulkan.

“Enam calon ini selanjutnya akan mengikuti tes assessment di Baperjakat Provinsi Jateng dan ditentukan peringkat 1-3 sebagai bakal calon definitif. Lalu, ketiga bakal calon ini harus menyampaikan paparan visi misi dan program kerja dan hanya yang nilainya memenuhi yang akan terpilih menjadi Sekda,” papar Reni.

Informasi yang dihimpun Espos, ada sejumlah pejabat eselon II yang memenuhi syarat sebagai Sekda, baik dilihat dari Permendagri No 5/2005 maupun dari sisi senioritas. Mereka di antaranya, Asisten I Setda, Gembong Muria Hadi, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Sujarwadi, Kepala DPPKAD, Budi Sena, Kepala Disnakertrans, Sri Wiyoso, Kepala Bappeda, Pranoto, Kepala Dishubkominfo, Ige Budiyanto, dan Kepala Disperindagkop UMKM, Edy Sutopo.

shs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya