SOLOPOS.COM - Adyaksa Dault

Adyaksa Dault (google img)

JAKARTA–Pasangan bakal calon (balon) gubernur dan wakil gubernur DKI dari jalur independen Hendardji Supandji dan Ahmad Riza Patria mendaftar untuk Pilkada DKI ke KPU DKI. Keduanya menggandeng mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault yang merupakan ketua tim sukses mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hendardji dan Ahmad Riza datang sekitar pukul 09.47 WIB di kantor KPU DKI, Jl Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat, Jumat (16/2/2012). Mereka mengenakan baju koko putih dan peci hitam serta selendang batik coklat.

Hendardji-Riza dikawal oleh ratusan pendukungnya yang datang dengan 2 bus. Para pendukung mengenakan kaos dukungan berwarna putih dan oranye.

Selain mendaftar, Hendardji dan Ahmad Riza juga menyerahkan berkas persyaratan bakal cagub dan wagub. Berkas itu disimpan di dalam 3 kotak besar.

Dalam kesempatan itu, Hendardji berjanji akan mengoptimalkan bus TransJakarta dan membangun subway. Karena itu dia optimis akan menang meski dari jalur independen.

Hendardji-Riza hingga kini masih kekurangan 14.839 dukungan. Hendardji mengatakan akan menyerahkan 30 ribu dukungan atau dua kali lipat dari dukungan sebelumnya.

“Dukungan akan kami serahkan tanggal 5 April 2012. Saat ini, kami sedang melakukan verifikasi internal terhadap dukungan yang tidak lolos verifikasi,” kata Hendardji.

Sementara Adhyaksa sebagai ketua tim sukses Hendardji-Riza menjanjikan pasangan itu akan menyelesaikan masalah di Jakarta.

“Kalau dia (Hendardji) jadi gubernur DKI, rata semua persoalan Jakarta. Pokoknya Vini Vidi Vici. Berkas yang kurang akan kami lengkapi,” kata Adhyaksa.

Pendaftaran bakal cagub dan wagub DKI dibuka pada 13-19 Maret 2012. Pasangan pertama yang mendaftar yakni Faisal Basri-Biem Benjamin. Sedangkan Hendardji-Ahmad Riza merupakan pasangan kedua yang mendaftar. Pilkada DKI akan dihelat pada 11 Juli mendatang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya