SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Seorang Napi Lapas Abepura, Papua, tertembak saat berupaya kabur dari penjara, Jumat (3/12). Napi tersebut diketahui tertembak aparat TNI-Polri yang tengah melakukan sweeping di daerah perbukitan Abepura.

“Betul, salah seorang Napi tertembak kemarin. Namanya Miron Wetipo,” kata Kepala Lapas IIA Abepura Liberti Sitinjak, Sabtu (4/12).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Liberti mengatakan, peristiwa tersebut terjadi ketika pukul 12.30 WITA pihaknya mendengar kabar ada lima Napi yang melarikan diri dari penjara. Sebanyak 30 petugas Lapas diterjunkan mengejar lima Napi tersebut.

“Saat di lokasi perkuburan yang berjarak 1 kilometer kami mendapati satu Napi saat bersembunyi,” kata Liberti.

Kemudian dia memerintahkan anggotanya untuk bertahan di lokasi perkuburan karena diduga kawanan tersebut masih bersembunyi di situ.

“Saat bersiaga di perkuburan, kami mendengar ada Napi kami yang tewas,” tutur Liberti.

Diketahui napi tersebut memasuki wilayah tempat penggerebekan TNI-Polri. “Sempat ngobrol dengan tentara di sana kalau penggerebekan merupakan ekses dari peristiwa pekan sebelumnya di sana,” kata Liberti.

“Dugaan saya napi itu sudah masuk line TNI-Polri,” imbuhnya.

Setelah berkoordinasi dengan pihak TNI-Polri, jasad Napi yang tewas itu telah diterbangkan ke Wamena.

“Sudah tadi pagi diterbangkannya,” kata Liberti.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya