SOLOPOS.COM - Pemain Burnley Danny Ings (Ki) duel dengan pemain Chelsea Nemanja Matic. JIBI/Rtr/Andrew Yates

Solopos.com, BURNLEY — Chelsea mengawali langkahnya di Premier League 2014/2015 dengan kemenangan 3-1 atas tim promosi, Burnley. Sempat tertinggal 1-0 terlebih dahulu, The Blues akhirnya membalikkan keadaan termasuk satu dari tiga gol dari Diego Costa.

Dalam pertandingan di Turf Moor, Selasa (19/8/2014) dinihari WIB, Costa melakukan debutnya di Premier League. Sementara Thibaut Courtois mendapat kepercayaan dari Jose Mourinho untuk mengawal gawang Chelsea.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Chelsea sempat tertinggal lebih dulu saat Scott Arfield mencetak gol di menit ke-13. Namun Chelsea langsung membalasnya dengan tiga gol dalam rentang waktu 17 menit.

Tiga menit usai gol Arfield, Diego Costa mencetak gol perdananya di Premier League sekaligus membawa Chelsea menyamakan kedudukan. Di menit ke-21, Chelsea kemudian berbalik unggul lewat sepakan Andre Schuerrle yang memanfaatkan umpan dari Cesc Fabregas.

Fabregas yang tampil impresif kembali menjadi arsitek gol Chelsea. Kali ini sepak pojoknya di menit ke-34 dituntaskan dengan sempurna oleh Branislav Ivanovic.

Di babak kedua, tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 3-1 untuk keunggulan Chelsea tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Burnley, seperti dilansir detiksport, membuka skor lebih dulu di menit ke-13. Kegagalan Chelsea dalam menghalau bola di dalam kotak penalti kemudian dimanfaatkan oleh Taylor untuk mengirim bola kepada Scott Arfield. Arfield kemudian melepaskan tembakan keras yang tak bisa dihalau oleh Thibaut Courtois.

Tertinggal satu gol, Chelsea langsung bereaksi. Tiga menit berselang, Diego Costa membuat skor berimbang menjadi 1-1. Dia memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Branislav Ivanovic.

Chelsea tak butuh waktu lama untuk mencetak gol keduanya. Di menit ke-21, Chelsea berbalik unggul lewat gol Andre Schuerrle. Dia menuntaskan umpan dari Cesc Fabregas.

Chelsea yang sudah menemukan tempo permainannya terus menebar ancaman. Di menit ke-34, tim tamu menambah lagi keunggulannya. Sepak pojok Fabregas disambut sepakan Ivanovic dari jarak dekat untuk mengubah skor meniadi 3-1.

Di babak kedua, Chelsea yang sudah unggul lebih banyak menguasai bola dan bermain lebih sabar. Mereka tampak tak terlalu ngoyo untuk menambah keunggulannya.

Hingga laga usai, tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 3-1 untuk Chelsea tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

Burnley: Heaton; Trippier, Shackell, Duff, Mee; Arfield, Jones, Marney, Taylor (Kightly 70′); Ings (Sordell 82′), Jutkiewicz (Barnes 70′)

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Fabregas, Matic; Schuerrle (Willian 78′), Oscar (Mikel 82′), Hazard (Drogba 84′); Diego Costa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya