SOLOPOS.COM - Manager Chelsea Jose Mourinho bertepuk tangan seusai timnya kelahkan Burnley. JIBI/Rtr/Andrew Yates

Solopos.com, BURNLEY — Kemenangan yang dicatat atas Burnley di laga pekan perdana Premier League tak cuma memberi tiga angka untuk Chelsea, hasil ini juga menjaga catatan sempurna Jose Mourinho di laga pembuka Premier League.

Chelsea mengawali langkahnya di Premier League 2014/2015 dengan melawat ke markas tim promosi, Burnley. Dalam pertandingan yang digelar di Turf Moor, Selasa (19/8/2014) dinihari WIB itu, The Blues pulang dengan kemenangan 3-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Chelsea sempat tertinggal lebih dulu saat Scott Arfield menjebol gawang Thibaut Courtois di menit ke-13. Namun tim tamu kemudian berturut-turut membalas lewat gol-gol Diego Costa, Andre Schuerrle, dan Branislav Ivanovic.

Dilansir Infostrada, kemenangan itu membuat Mourinho mempertahankan catatan sempurnanya di pertandingan pembuka Premier League. Manajer asal Portugal itu selalu menang di enam pertandingan pekan pertama Premier League yang semuanya diraih bersama Chelsea.

Pada laga itu Jose Mourinho sempat gusar dengan keputusan wasit yang justru memberi Diego Costa kartu kuning di laga melawan Burnley. Mourinho mengklaim mestinya Chelsea diberi hadiah penalti atas pelanggaran terhadap pemainnya itu.

Kegusaran manajer Chelsea itu bersumber pada insiden yang terjadi di menit ke-31. Ketika itu Costa berhasil menyambar bola hasil back-pass kurang sempurna bek Burnley Ben Mee. Kiper Tom Heaton buru-buru meninggalkan gawang untuk mencegat pergerakan Costa, kemudian penyerang Chelsea itu terjatuh.

Wasit Michael Oliver menganggap Costa cuma diving sehingga mengganjar dia dengan kartu kuning. Sedangkan dalam tayangan ulang tampak ada kontak antara tangan Heaton dengan kaki penyerang Spanyol itu.

Meski demikian, insiden tersebut tidak sampai menggagalkan Chelsea meraih tiga poin. The Blues mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1, yang salah satu golnya diukir oleh Costa.

“Kami seharusnya mendapatkan hadiah penalti dan (kejadian) itu bukan ketidakberuntungan melainkan ketidakadilan. Itu bukan diving tapi sebuah penalti yang jelas,” ujar Mourinho kepada BBC seperti dikutip detiksport.

“Kami telah menjelaskan kepada Diego Costa tentang bagaimana orang-orang di Premier League, apa yang tidak kami sukai, dan apa bocah itu memperkenalkan dirinya di sini dengan sikap yang fantastis dan sopan, dan dia dikartu kuning,” katanya.

“Bocah itu tidak senang, dan saya harap dia tidak akan lagi mendapatkan keputusan yang tidak adil,” kata Mourinho.

Secara keseluruhan, Mourinho memang punya rekor oke di pertandingan pembuka liga. Dia tak terkalahkan di 14 laga dengan memenangi delapan pertandingan di antaranya. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya