SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BURNLEY — Dua kali bermain bersama Manchester United musim ini, Robin van Persie masih belum menciptakan gol. Louis van Gaal menyebut, penyerang asal Belanda itu masih butuh waktu untuk kembali ke permainan terbaiknya.

Van Persie tidak ikut dalam persiapan pramusim United lantaran masih memperkuat Belanda sampai perebutan tempat ketiga di Piala Dunia 2014. Sebaliknya, dia justru diberikan liburan tiga pekan lebih banyak.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Lantaran baru bergabung belakangan pula, Van Persie juga absen pada pekan perdana Premier League. Ketika itu, Van Gaal menyebutnya belum mencapai level kebugaran yang diinginkan untuk dimainkan.

Van Persie baru dimainkan pada pekan kedua ketika United menghadapi Sunderland. Pada laga tersebut, dia bermain selama 60 menit dan tidak mencetak satu gol pun.

Pada laga melawan Burnley, Sabtu (30/8), dia dimainkan selama 73 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Danny Welbeck. Lagi-lagi Van Persie tidak mencetak gol, kendati dia memiliki dua peluang bagus.

Yang pertama ada di babak pertama ketika tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti diblok oleh Tom Heaton. Yang kedua ada di babak kedua, di mana sundulannya dari dalam kotak penalti masih melambung.

Van Gaal menyebut, Van Persie memang belum berada dalam performa terbaiknya. Namun, lantaran tidak ikut dalam persiapan pramusim, Van Persie perlu diberikan kesempatan bermain secara bertahap.

“Dia main selama 60 menit di pertandingan pertamanya dan 70 menit hari ini. Ini untuk memberikannya kesempatan bermain secara bertahap,” ujar Van Gaal di situs resmi klub seperti dikutip detiksport.

“Ini memang bikin frustrasi, tapi ini bagian dari dunia sepakbola, karena sebelumnya ada Piala Dunia. Sangat disayangkan. Tapi, kami harus melakukannya, kalau tidak dia tidak akan bugar sepanjang musim ini,” kata Van Gaal. (JIBI/SOLOPOS)

Pemain MU Di Maria (7) berbincang dengan Ryan Giggs dan Manager Louis Van Gaal. JIBI/Rtr/Andrew Yate

Pemain MU Di Maria (7) berbincang dengan Ryan Giggs dan Manager Louis Van Gaal. JIBI/Rtr/Andrew Yate

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya