Janji Yuni: Insentif 6.500 Ketua RT di Sragen Naik Mulai 2021
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan janji menaikkan insentif ketua RT di Balai Desa Dawung, Sambirejo, Sragen, Selasa (25/2/2020). (Solopos/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN -- Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati berjanji menaikkan insentif untuk 6.500 ketua rukun tetangga (RT) di Bumi Sukowati pada 2021.

Selain itu, Yuni, sapaan akrab Bupati, juga menjanjikan kenaikan penghasilan tetap (siltap) kepala desa (kades) menjadi Rp4 juta per bulan.

Janji Bupati tersebut disampaikan di hadapan warga dari sembilan desa di wilayah Kecamatan Sambirejo saat Sosialisasi Pengarusutamaan Gender dan Anak di Balai Desa Dawung, Sambirejo, Sragen, Selasa (25/2/2020).

Sosialisasi tersebut dikemas dalam bentuk lomba orasi penyampaian sosialisasi dari masing-masing desa.

Setiap perwakilan desa yang hadir datang dengan mengenakan seragam kaus berwarna merah bergambar wajah Bupati Yuni di bagian dada.

Didukung 6 Parpol dan Tim Independen, Joswi Pede Tatap Pilkada Sukoharjo 2020

Hampir di setiap akhir orasi dari perwakilan desa selalu menyerukan dukungan untuk Yuni, sapaan Bupati, yang sudah dipastikan maju kembali di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Yuni pun tak lupa menyampaikan kesiapannya maju sebagai cabup pada Pilkada Sragen 2020.

Mengenai insentif bagi Ketua RT, Yuni mengatakan sudah dihitung anggarannya namun belum bisa dialokasikan pada 2020 ini. Kalau pun bisa cairnya akhir tahun.

Foto-Foto Genangan Air di Jalan Barat Flyover Manahan Solo

Setelah dihitung ulang, insentif ketua RT bisa dinaikkan mulai 2021. Yuni menegaskan tidak ingin memberi janji kosong. Dia menyampaikan program sesuai prioritas.

"Kalau misalnya jalan rusak dan memang tidak ada anggaran ya saya bilang tidak cukup anggaran. Kalau saya bilang tahun depan dibangun ya pasti dibangun tahun depan. Demikian pula insentif ketua RT naik tahun depan, ya pasti naik,” ujar Yuni.

Kontroversi Berenang Bikin Hamil, Kolam Renang di Jepang Jadi Sorotan

Yuni meminta para ketua RT bersabar dengan insentif yang sudah ada saat ini senilai Rp250.000/bulan. Yuni belum bisa menyebut secara pasti berapa kenaikannya pada 2021 nanti.

“Kenapa bapak dan ibu semuanya memakai kaus merah? Maksud dan tujuannya sudah paham ya? Tidak perlu diperjelas nanti Bu Kapolsek dan Pak Danramil langsung pulang kalau diperjelas,” imbuhnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom