SOLOPOS.COM - Ribuan warga ikut bernyanyi saat menyaksikan konser musik Kangen Band di Alun-alun Sasana Langen Putra, Sragen, Sabtu (29/5/2022). (Solopos/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Grup musik Kangen Band tampil dalam Festival Musik Sukowati atau konser musik Sragen dengan enam personel. Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang sedianya ingin berduet dengan vokalis Kangen Band, Mahesa Andika Setiawan, akhirnya batal lantaran tidak jadi naik panggung.

Ribuan penonton yang memadati Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen menyulitkan Bupati Yuni untuk bergerak mendekati panggung.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Enam personel Kangen Band yang hadir ke Sragen itu terdiri atas vokalis Andika, gitaris Dodhy Hardianto (Dodhy), Barry Alfarizzy (Izzy) sebagai pemain keyboard, Novri Azwar (Bebe Una) pemain bassist, gitaris Tama Wijaya, dan drummer Halim Kurniawan (Iim).

Mereka tiba di halaman Sekretariat Daerah (Setda) Sragen pada pukul 21.15 WIB dengan menggunakan mobil Toyota mini bus warna putih berpelat AD 7094 A. Kedatangan mereka disambut Bupati Sragen dan keluarga serta para pejabat lainnya.

Yuni, sapaan Bupati, didampingi suami Akbar Zulkifli Oesman sempat berbincang dengan para personel Kangen Band di Ruang Transit Setda Sragen. Dalam perbincangan ringan itu, Yuni sempat menyampaikan keinginannya untuk bernyanyi bersama Kangen Band. Bahkan Andika sudah dibisiki lagu yang ingin dinyanyikan, yakni Pujaan Hati.

“Saya ngajak suami juga. Ini Ibu Kajari juga ngefans dengan Kangen Band,” ujar Yuni seraya dijawab Andika yang membolehkan.

Baca juga: Rame Pol! 1 Copet Diringkus di Konser Kangen Band Sragen

Kangen Band Tampil

Pukul 21.30 WIB, pimpinan daerah bergerak menuju tempat tamu undangan. Lokasi itu berada sekitar 10 meter di sebelah barat laut panggung utama. Personel Kangen Band menuju ke panggung dengan menaiki mobil mini bus itu dengan diiringi mobil voorijder. Para personel polisi meminta penonton memberi jalan kepada mobil tersebut hingga sampai ke panggung.

“Malam ini bisa senang bareng dalam Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen. Dengan keceriaan ini, kita bisa bangkitkan semangat gotong-royong di Bumi Sukowati. Janji tenang dan kondusif ya! Kalau bisa kondusif maka akan bikin acara yang lebih besar lagi,” ujar Yuni dalam sambutan singkatnya di panggung tamu undangan, bukan di panggung musik.

Dalam konser itu, Kangen Band membawanya delapan lagu. Konser dengan durasi selama satu jam itu ditutup dengan lagu Yolanda. Sampai Kangen Band berpamitan, Bupati tidak jadi bernyanyi bersama Kangen Band di panggung.

Lagu-lagu lainnya yang dinyanyikan di antaranya Cinta Sampai Mati, Antara Aku dan Dia, Pujaan Hati, Selingkuh, dan Jangan Bertengkar Lagi.

“Terima kasih banyak kepada Ibu Bupati, Pak Wakil Bupati, Forkompimda, dan Kepala OPD Sragen. Selamat Ultah dan Hari Jadi Sragen. Semoga makin jaya, berkembang, dan masyarakat mau membantu Ibu Bupati,” ujar Andika.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini: Cerah Berawan Pagi sampai Siang

Andika menyebut selama ini sudah memutar di 24 lokasi. Andika berterima kasih kepada para penggemarnya karena tanpa dukungan penggemar Kangen Band tidak berarti.

“Sudah 24 titik. Kami berarti karena ada kalian yang supor kami,” katanya.

Andika mengakui bila orang Sragen itu cantik-cantik dan cowoknya juga ganteng-ganteng. Dia mengetes daya ingat penonton tentang lagu Kangen Band. Andika menyanyikan sepenggal liriknya dan ternyata langsung diikuti para penonton.

“Coba tes lagu ini, masih ingat enggak. Aku mohon bernyanyilah. Kita jangan bertengkar lagi. Hadapi semua dengan dingin hati. Wahai pujaan hati,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya