Kategori: Sragen

Bupati-Wabup Terpilih Sragen Yuni-Suroto akan Dilantik Juni 2021


Solopos.com/Tri Rahayu

Solopos.com, SRAGEN -- Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sragen terpilih periode 2021-2026 direncanakan pada Juni 2021 mendatang. Padahal masa jabatan Bupati dan Wabup Sragen periode 2016-2021 berakhir pada 4 Mei 2021.

Selama dua bulan pascaberakhirnya jabatan Bupati dan Wabup akan diisi oleh pelaksana tugas (Plt.) Bupati Sragen.

Penjelasan itu diungkapkan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Sragen 2021 di Aula Sukowati Sekretariat Daerah (Setda) Sragen, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: Angka Kematian Ibu Bertambah, Pemkab Sragen Didesak Sediakan Faskes Khusus Bumil

Yuni, sapaan akrabnya, bersama Wabup Dedy Endriyatno menyatakan telah mengukir sejarah selama lima tahun terakhir.

Yuni mengatakan selama satu periode pasangan Yuni-Dedy tetap menjaga guyup rukun yang tercermin mulai dari pucuk pimpinan sampai masyarakat.

"Kami berdua purna tugas pada 4 Mei mendatang. Setelah itu jabatan Bupati akan diisi Plt. dulu. Kabar yang kami terima pelantikan bupati terpilih akan dilaksanakan pada Juni mendatang. Setelah dua bulan nanti, saya menjabat kembali dengan Wabup yang baru [Suroto]. Semoga Plt. yang menjabat nanti tidak nakal. Semua program ditetapkan dan disepakati bersama bisa dilaksanakan sebaik-baiknya," katanya.

Baca juga: Wajib Banget Dicicipi! Menu Satai di Sentra Kuliner Veteran Brigjen Katamso Sragen Bikin Nagih

Yuni mengatakan kalau Plt. nanti dijabat Sekretaris Daerah (Sekda) Tatag Prabawanto maka Yuni percaya program kerja bisa berjalan dengan baik.

Yuni berpesan kepada Dedy supaya sukses selalu setelah purna nanti. Dia mengatakan di politik itu tidak pernah berhenti dan perjuangan tidak terputus.

Dalam kesempatan itu, Dedy sempat berpamitan secara eksplisit karena hari itu kali terakhir bagi Dedy untuk mengikuti Musrenbang sebagai Wabup. Dedy menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya selama menjabat dan bisa menyelesaikan tugas dengan baik.

Baca juga: Pengin Ikut Bertani Porang, Segini Nih Modal Awalnya

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati