SOLOPOS.COM - ilustrasi (antara)

Sukoharjo (Solopos.com)–Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya disandera orang tak dikenal saat memimpin rapat di ruang Setda Pemkab Sukoharjo. Aksi penyanderaan tersebut berakhir ketika para personel Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan  melumpuhkan penyandera dan segera mengevakuasi Bupati.

Hal itu tergambar dalam simulasi evakuasi penyelamatan sandera, Rabu (25/5/2011)yang digelar di lingkungan Pemkab setempat. Dalam aksinya para personel Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan secara cekatan bertindak menyelamatkan para sandera. Bupati Sukoharjo dalam simulasi itu terlihat di evakuasi ke halaman Setda, langkah penyelamatan selanjutnya, Bupati dievakuasi dengan menggunakan Helikopter.

Komandan Batalyon 21 pada Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan , Mayor Infanteri Agus Widodo  dalam kesempatan itu mengatakan aplikasi evakuasi seperti yang dilakukan pada simulasi tersebut merupakan teknik operasi khusus.  “Teknik ini merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap personel,” tegasnya.

(ovi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya