Bupati Subang Diciduk KPK, Slogan Kampanye Tetap “Golkar Bersih”

Bupati Subang Diciduk KPK, Slogan Kampanye Tetap “Golkar Bersih”

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penyidik KPK (JIBI/Bisnis/Rahmatullah)

Bupati Subang menjadi kader Golkar kedua yang diciduk KPK tahun ini. Namun, partai itu masih mengusung slogan "Golkar Bersih".

Solopos.com, JAKARTA -- Meski dua calon kepala daerah yang diusung Partai Golkar terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK menjelang Pilkada 2018, namun partai itu akan tetap mengusung slogan “Golkar Bersih”.

Politisi Golkar Dave Laksono mengaku prihatin dengan tertangkapnya Bupati Subang, Imas Aryumningsih, dan Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya menyesalkan kejadian ini, namun Golkar tetap dengan komitmen awal mengusung slogan Golkar Bersih di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto,” ujarnya, Rabu (14/2/2018). Menurutnya, Golkar akan memberikan sanksi tegas kepada kader yang terjerat kasus korupsi.

Meski mengaku pusing dengan tertangkapnya Imas dan Nyono, Dave menyatakan Golkar tetap akan mencari strategi khusus mengingat KPU tidak membolehkan mengganti calon kepala daerah.

"Bilamana sudah ditetapkan menjadi tersangka dan sudah ditahan oleh KPK maka harus ada sikap dari Golkar. Seperti Bupati Jombang Nyono kan sudah dinonaktifkan," katanya.

Sementara itu, politikus Aziz Syamsuddin menyesalkan penangkapan Bupati Subang Imas Aryumningsih, yang merupakan kader Golkar. Imas juga calon bupati petahana pada Pilkada Subang 2018 yang diusung oleh Golkar dan PKB. "Ini merupkan cambukan dan introspeksi ke depan bagi Partia Golkar untuk memperbaiki sistem dan sikap ke depan," katanya.

Ke depan, kata Azis, harus ada perbaikan di Golkar agar kejadian serupa tidak terulang kembali pada kader-kader lainya. Akan tetapi dia juga berharap semoga kejadian yang menimpa para kader Golkar bukan sebuah jebakan menjelang pilkada.

Bupati Imas Aryumningsih maju ke Pilkada Subang 2018 dengan partai pengusung Golkar dan PKB. Pasangan Imas-Sutarno telah ditetapkan KPU Subang sebagai salah satu peserta Pilkada 2018

Sedangkan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko yang maju di Pilkada Jombang 2018 berpasangan dengan Subaidi Mukhtar. Pasangan yang diusung oleh lima partai ini sudah ditetapkan oleh KPU Jombang sebagai salah satu peserta Pilkada 2018 dengan nomor urut dua.

Berita Terkait

Berita Terkini

Setahun Proses Seleksi, 3 Jabatan Eselon II Pemkab Klaten Akhirnya Terisi

Bupati Klaten Sri Mulyani melantik tiga pejabat yang mengisi tiga jabatan eselon II yang selama setahun ini melewati proses seleksi.

Kisah ABG Klaten Terobos Penyekatan: Niat Beli Makan Ke Jogja, Pulang Jadi Tersangka

ABG Klaten yang nekat terobos penyekatan pemudik di Pospam Prambanan niatnya pergi ke Jogja untuk beli makan buat buka puasa.

Dikhawatirkan Picu Kerumunan, Pasar Tiban di Pekalongan Dibubarkan

Meningkatnya aktivitas warga menjelang Lebaran, terutama di Alun-alun Kota Pekalongan rawan memicu penyebaran virus corona.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Selasa 11 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Selasa, 11 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Warga di 12 Padukuhan di Sleman Dilarang Salat Id Berjamaah

Kalau sudah zona merah, salat Idulfitri baik di masjid maupun lapangan tidak dibolehkan.

Kemenag Jateng Sebut Sudah 300 Ulama Meninggal Akibat Covid-19

Data dari Kementerian Agama pusat ada 300 ulama yang meninggal akibat terpapar Covid-19 se-Indonesia.

Kemenhub Ungkap Potensi Warga Mudik Besok

Kemenhub memperkirakan aktivitas mudik bakal terjadi lagi, Selasa (11/5/2021) besok dan Rabu (12/5/2021) lusa.

Tambang Emas Longsor di Sumbar, 4 Meninggal

Asnedi mengatakan longsor di lokasi tambang itu bukan sekali ini terjadi. Sebelumnya, menurut Asnedi, lokasi tambang itu pernah longsor Januari lalu.

Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal, Dinkes Tracing Safari Dakwah

Dinkes Riau meminta puskesmas yang wilayahnya ketempatan safari dakwah Ustaz Tengku Zulkarnain segera melalukan tracing kontak fisik.

Mudik Dilarang, Pedagang di Madiun Ngeluh Pasar Sepi Jelang Lebaran

Jika dibandingkan dengan momen Lebaran tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kondisi pasar menjadi paling sepi.

Usulan Liga 1 Tanpa Degradasi, Presiden Pasoepati: Ini Kompetisi atau Tarkam?

Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong, menyayangkan munculnya gagasan kompetisi tanpa degradasi di Liga 1 maupun Liga 2. Menurut Gondrong, liga tanpa degradasi sama saja mengebiri ruh kompetisi.