SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SRAGEN — Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) selaku pengusung Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati pada Pilkada 2015 lalu tak mempermasalahkan jika Yuni kembali ke PDIP.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sriyanto Saputro menyerahkan kepada masyarakat untuk menilai hal tersebut. Sriyanto menyampaikan Yuni sudah mengundurkan diri dari Partai Gerindra sejak sebulan lalu atau Juli 2019.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sriyanto menyatakan Gerindra tidak mempersulit Yuni karena pengunduran diri itu menjadi hak Yuni.

“Dulu ketika beliau tidak dapat rekomendasi untuk maju pilkada kemudian Gerindra terbuka. Kemudian beliau maju Pilkada 2015 dan menang sehingga sekarang menjadi Bupati Sragen. Setelah itu beliau mengundurkan diri dari Gerindra. Ya, biarlah masyarakat yang menilai saja,” ujarnya.

Gerindra berharap ada kader Gerindra yang bisa tampil dalam Pilkada 2020 mendatang. Sriyanto mengaku sudah menjalin komunikasi dengan partai lain untuk kepentingan Pilkada 2020.

Sriyanto belum menyebut sosok yang bakal diusung dalam pilkada mendatang. Sebagaimana diinformasikan, Yuni yang dipecat dari PDIP pada 2015 lalu mengajukan rehabilitasi untuk kembali menjadi kader PDIP. Pengajuan rehabilitasi itu sudah dibawa ke Sidang Komisi Rehabilitasi Kongres V PDIP di Bali, beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya