SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Sragen (Espos)-
-Bupati Sragen Untung Wiyono segera dimintai keterangan penyidik kepolisian, menyusul surat izin presiden ditargetkan bakal turun pekan ini atau paling lambat pekan depan. LSM Lintas dan Ormas lainnya bakal mengawal surat tersebut sesuai janji penyidik kepolisian.

Penegasan itu disampaikan Ketua LSM Lingkar Kajian Kebijakan dan Strategi Perubahan Sragen (Lintas) Saiful Hidayat dalam jumpa pers di Sekretariat LSM Lintas, Senin (31/5). Saiful menyebut nomor register surat yang dikirim penyidik Polda Jateng yakni R/236/v/2010/ditreksrim tentang permohonan pemeriksaan terhadap Bupati Sragen terkait dugaan ijazah palsu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pekan ini surat pemeriksan bupati ditargetkan sudah turun. Paling lambat pekan depan turun. Dengan demikian pemeriksaan Bupati segera dilakukan. Tidak menuntup kemungkinan pemeriksaan tambahan saksi lain juga terus berlanjut. Kami terus memantau di tim pengawas dan melalui anggota Komisi I dan II di DPR RI,” tegas Saiful yang dibenarkan politisi PAN Mahmudi Tohpati.

Mahmudi mengaku mendatangi Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPR RI untuk menjelaskan persoalan dugaan ijazah Bupati Sragen. Penjelasan Mahmudi disambut positif FPAN dengan memerintah sejumlah kader PAN yang duduk di Komisi I dan II DPR RI untuk mengawal kasus itu.

Sebagai bentuk pengawalan kasus itu, LSM Lintas bakal kembali menggelar aksi unjuk rasa Kamis (3/6) mendatang dengan massa yang cukup besar.

trh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya