SOLOPOS.COM - Agus Fatchur Rahman (dok Solopos)

Agus Fatchur Rahman (dok Solopos)

Sragen (Solopos.com)–Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman me-launching program keluarga harapan (PKH) 2011 di Desa Krebet, Masaran, Sragen.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Launching PKH pada  Senin (15/8/2011) sore itu dilaksanakan dalam kegiatan Safari Ramadan Asar Keliling (Sarling) putaran ke-11 di Masjid Al Hidayah desa setempat. Bupati menyampaikan santunan PKH secara simbolis kepada sejumlah warga Dukuh Gemblak, Desa Krebet. Sebanyak 7.547 kepala keluarga (KK) di Bumi Sukowati yang menerima PKH 2011.

Program tersebut bakal diberikan kepada rumah tangga sangat miskin (RTSM) per tiga bulan sekali senilai Rp 550.000/KK selama setahun. “PKH merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memotong rantai kemiskinan. Program ini berupa bantuan tunai yang diberikan kepada RTSM dengan syarat RTSM tersebut wajib memeriksakan anggota keluarga ke Puskesmas serta menyekolahkan anak–anaknya,” tegas Bupati dalam sambutannya.

Menurut Bupati, Sragen menerima bantuan senilai Rp 9,4 miliar untuk 7.547 KK. Dana PKH itu didistribusikan di 19 Kecamatan dan 201 Desa di wilayah Bumi Sukowati. Dengan bantuan itu, kata dia. RTSM diharapkan dapat mengakses kesehatan, pendidikan serta mencukupi kebutuhan gizi
bagi keluarganya.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya