Ilustrasi pengambilan sumpah dan janji pejabat. (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SRAGEN — Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati melantik lima pejabat eselon III menjadi pejabat eselon II bersama sejumlah pejabat eselon III dan IV lainnya di Pendapa Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Jumat (4/10/2019) pukul 14.00 WIB.

Lima pejabat eselon II yang dilantik tersebut merupakan hasil lelang jabatan atau open bidding yang dilakukan sejak Agustus 2019 lalu.

Kelima pejabat eselon II baru itu bakal mengisi kekosongan di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Hasil lelang jabatan untuk pengisian Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sragen belum berhasil karena sampai tahapan tiga besar tidak ada calon yang memenuhi kualifikasi.

Berdasarkan pengumuman No. 129/Pansel.JPT.SRG/IX/2019 tentang Hasil Akhir Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Sragen 2019 yang dikeluarkan Panitia Seleksi (Pansel) hanya lima organisasi perangkat daerah (OPD) yang berhasil mendapatkan masing-masing tiga nama calon pejabat eselon II untuk selanjutnya dipilih satu nama untuk diangkat menjadi pimpinan tinggi pratama.

“Pejabat Pembina Kepegawaian dalam hal seleksi ini Bupati. Jadi Bupati memilih satu dari tiga nama hasil lelang jabatan yang direkomendasi Pansel. Wawancara tiga besar dengan Bupati sudah dilaksanakan pada 18 September 2019. Siapa-siapa yang dilantik nanti menunggu pelantikan,” ujar Kabid Mutasi BKPP Sragen, Aris Tri Hartanto, saat dihubungi solopos.com, Jumat siang.

Aris menerangkan selain pelantikan pejabat eselon II hasil lelang jabatan, Bupati Sragen juga melantik pejabat eselon III untuk mengisi kekosongan jabatan administrator, dan jabatan pengawas atau pejabat eselon IV.

“Pelantikan siang ini. Undangan pukul 13.00 WIB,” katanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten